25 radar bogor

Operasi Pekat, 10 Wanita Malam di Wilayah Kemang Diringkus

KEMANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Kemang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan giat penyakit masyarakat (pekat) dengan menjaring sejumlah wanita malam yang kerap mangkal, pada Rabu malam (6/4).

“Kami menyisir sejumlah tempat anita malam sepanjang Jalan Raya Kemang ,” kata Camat Kemang Rameni ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/4).

Ia menjelaskan, operasi tersebut dilakukan untuk menciptakan ketertiban umum di wilayahnya saat bulan ramadan.

“Untuk menjaga ketertiban dan kenyaman saat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Sementara Kanit Pol PP Kemang, Yazidil Bustomi mengatakan untuk wanita malam yang terjaring itu totalnya ada 10 wanita malam yang didominasi dari luar wilayah.

“Mereka diberikan pembinaan agar tidak mengulangi untuk mangkal di wilayah Kemang,” ucapnya.

Sain itu, untuk hukuman yang diberikan sanksi sosial dengan membersihkan area kantor Kecamatan. Karena, rata-rata usianya sudah tidak muda.

“Yang jelas kalau masih mangkal maka kami akan kirim ke rumah sosial untuk diberikan pembinaan,” kata Tommy.

Namun, dalam giat juga berhasil mengamankan sejumlah remaja yang sedang nongkrong, di wilayah Desa Parakan Jaya yang diduga hendak melakukan tawuran.

“Kami juga berhasil mengamankan 14 orang yang hendak melakukan tawuran di dua titik yang berbeda yakni Parakansaja dan Pabuaran,” katanya.

Beberapa titik yang sering dijadikan tempat nongkrong wanita malam seperti di Depan RS Sentosa, Blok Yuli, Blok Empang, dan Gang Sandiwara. (Abi)