25 radar bogor

Endang S Thohari Beri Arahan Terkait Sarpras Sektor Pertanian Modern

RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Hj. Endang Setyawati Thohari (A-84) tak hentinya terus hadir turun ke masyarakat untuk silahturahmi sekaligus menyerap aspirasi.

Untuk kali ini, Hj. Endang memberikan bimbingan teknologi (bimtek) tentang teknik sarana dan prasarana pertanian, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Skema Bisnis BISKITA Trans Pakuan jadi Polemik, Bima Arya : Banyak yang Belum Paham Program Ini!

Dalam paparannya, Hj. Endang menegaskan bahwa sarana dan prasarana pertanian sangat penting dan menjadi fokus perhatian dalam peningkatan sektor pertanian.

Program-program di Ditjen. PSP seperti alat mesin pertanian, rehabilitasi jaringan irigasi, jalan usaha tani, UPPO dan lainnya menjadi program andalan Kementerian Pertanian untuk dapat membantu para petani.

“Bagi kelompok tani yang telah memperoleh program bantuan dari Ditjen PSP melalui aspirasi saya, saya berpesan agar manfaatkan dengan baik program tersebut untuk kesejahteraan Anggota Kelompok Tani, jangan diperjualbelikan, dan mudah-mudahan bisa berkembang,” beber Hj. Endang.

Sebagai Anggota DPR RI Komisi IV yang menangani sektor pangan dengan salah satu mitra kerjanya Kementerian Pertanian Hj. Endang menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ditjen PSP Kementerian Pertanian.

“Saya minta agar Ditjen PSP dapat memantau program-program yang telah diberikan,” tambah Hj. Endang.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tandas Hj. Endang. (ran)