25 radar bogor

Dua Ibu Hebat Berhasil Raih Sepeda Motor dan Tabungan Umroh dari Aplikasi Mapan

RADAR BOGOR, Memiliki misi untuk memberdayakan jutaan Ibu di Indonesia supaya bisa meraih kehidupan yang lebih baik, kisah perjuangan Kuryati asal Cilacap dan Siti Komariyah asal Bogor merupakan kisah yata bahwa seorang ibu rumah tangga, bisa lebih berdaya dan berpenghasilan bersama aplikasi  Mapan.

Baca juga: Penuhi Harapan Jemaah Haji dan Umroh, Airlangga: Kita Kejar Target Vaksin

Mapan didirikan di Indonesia sejak 2009 dan menjadi pionir penyedia layanan aplikasi arisan digital sejak 2015 dan sudah terdaftar di KOMINFO dan Kementerian Perdagangan.

Sedari awal, Mapan didirikan oleh sekumpulan anak muda Indonesia untuk  jutaan keluarga Indonesia agar bisa mencapai hidup yang mapan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Beberapa layanan yang ada di dalam aplikasi Mapan seperti Mapan Arisan, Mapan Pulsa dan dan Mapan Mart.

Salah satu produk yang menjadi andalan dari para 3 juta penggunanya adalah Mapan Arisan.

Cerita inspiratif datang dari dua ibu rumah tangga yang berhasil untuk menjadi lebih berdaya dan berpenghasilan bersama Aplikasi Mapan. Mereka adalah  Kuryati asal Cilacap dan Siti Komariyah asal Bogor.

Berawal dari ajakan seorang teman untuk bergabung di Mapan pada bulan Agustus 2021,  Kuryati asal Cilacap sempat mengalami penolakan oleh lingkungannya ketika mencoba untuk berusaha di Mapan.

Meski begitu, Kuryati tetap memutuskan untuk menjadi Mitra Usaha Mapan. Dalam waktu 6 bulan, dia berhasil mendapatkan bonus berupa sepeda motor pada bulan Maret 2022.

“Dua hal yang saya pegang dari ketika saya memutuskan untuk menjadi Mitra Usaha Mapan, yang pertama sudah tahu target apa yang ingin saya capai dan yang kedua konsisten dalam prosesnya. Saya percaya hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Suami dan keluarga saya pun mendukung 100 persen kegiatan saya di Mapan.” kata Kuryati.

Sementara itu, Siti Komariyah warga Bogor yang dapat melihat peluang tinggal di lingkungan yang padat, harus  cermat mencari peluang.

“Saya sudah menjadi Mitra Usaha Mapan sejak 2017, awalnya diperkenalkan sama tetangga. Melihat adanya kesempatan dan peluang yang ada, dan dibekali niat berjualan itu untuk membantu dan ibadah, Alhamdulillah berkah yang saya dapatkan di Mapan ternyata jauh melebihi apa yang saya harapkan di awal,” ujarnya.

Kini Siti Komariyah bisa ikut membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, membiayai anak yatim, dan juga berhasil meraih bonus berupa tabungan umroh dari hasil menjadi Mitra Usaha Mapan dan menggunakan layanan Mapan Arisan, Mapan Pulsa, dan Mapan Mart.

“Suami dan keluarga saya pun selalu mendukung usaha saya di Mapan. Saya percaya, ketika kita niat membantu orang, orang pasti akan bantu kita. Yang penting kita ikhlas.” ujarnya.

“Di Ikrar Mapan ke 1, ‘Kami percaya bahwa setiap orang berhak untuk mendapatkan akses layanan yang membantu mereka mencapai hidup mapan’.

Dari kisah  Siti dan Kuryati kita belajar bahwa ketika seseorang menjadi berdaya, dia menjadi individu yang lebih kuat, mandiri, dan bahkan lingkungannya turut merasakan dampak dari keberadaannya. Kami ingin menciptakan dan mendampingi jutaan ibu-ibu hebat lain yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia melalui akses pelayanan finansial secara adil dan merata.

Sesuai dengan apa yang kita percaya dalam Ikrar Mapan ke 4, yaitu ‘ketika masyarakat bisa bersatu dan bergotong-royong, terciptalah fondasi untuk menciptakan ekonomi yang paling kuat’.” ucap Mahpudz Efendi, CMO Mapan.

Lebih lanjut mengenai layanan yang tersedia di dalam aplikasi Mapan, salah satunya adalah Mapan Arisan.

Masing-masing anggota arisan dapat memilih barang yang berbeda antara satu dengan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota.

Terdapat berbagai macam pilihan barang. Mulai dari peralatan masak, furnitur, mainan edukasi anak, hingga kebutuhan pendukung usaha rumahan.

Barang-barang tersebut bisa dipilih langsung di dalam aplikasi Mapan Arisan atau melalui katalog Mapan.

Khusus untuk menyambut bulan Ramadhan penuh berkah, akan ada promo gratis ongkir tanpa syarat ke seluruh wilayah layanan Mapan.

Layanan lainnya adalah Mapan Pulsa dimana pengguna bisa berjualan pulsa, paket data, voucher listrik, dan produk-produk lain yang akan terus ditambahkan dengan jaminan harga terbaik.

Sedangkan untuk layanan Mapan Mart, penggunanya bisa menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau dan bahkan dibawah harga retail pada umumnya.

Hendra Tjanaka, CEO Mapan mengatakan “Sejak didirikan pada tahun 2009, kami sudah melihat sendiri dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dari 3 juta pengguna dan ratusan ribu Mitra Usaha Mapan. Seperti cerita Ibu Kuryati dan Ibu Siti Komariyah, seorang Ibu rumah tangga yang berhasil menjadi lebih berdaya dan berpenghasilan demi mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik untuk keluarga dan memberikan dampak positif untuk lingkungannya. Melalui perluasan jangkauan dan inovasi layanan aplikasi Mapan, Kami ingin mengajak jutaan Ibu hebat diluar sana yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk bisa menjadi lebih berdaya dan berdampak untuk keluarga dan lingkungan, ” ujar Hendra.

Untuk bisa bergabung menjadi Mitra Usaha Mapan (MUM), pembaca bisa mengunduh aplikasi Mapan yang ada di Google Play Store, membuat kelompok yang terdiri dari saudara atau kerabat terdekat, dan memilih barang kebutuhan impian serta ada kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lainnya.

Panduan jitu menjadi Mitra Usaha Mapan juga bisa diakses di www.mapan.id atau melalui informasi yang ada didalam aplikasi Mapan.

Bersama para Mitra Usaha Mapan, Mapan akan terus berjalan bersama untuk mencapai satu tujuan besar, yaitu memperluas jangkauannya layanannya sampai ke seluruh Indonesia dan membawa jutaan keluarga Indonesia mencapai hidup mapan.