25 radar bogor

Bogor Tersenyum Mulai Pekan Ini, Tersebar di Banyak Titik

Bogor Tersenyum
Program berbagi selama bulan Ramadan terus digaungkan setiap tahun. Kali ini, program ini menyandang nama Bogor Tersenyum bakal menyasar banyak titik berbeda.
Bogor Tersenyum
Program berbagi selama bulan Ramadan terus digaungkan setiap tahun. Kali ini, program ini menyandang nama Bogor Tersenyum bakal menyasar banyak titik berbeda.

BOGOR – RADAR BOGOR, Program Bogor Tersenyum akan dilaksanakan, pekan ini. Kegiatan yang menjadi rangkaian Festival Ramadan itu akan turun ke jalan-jalan, baik Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Bogor Tersenyum, Momentum Berbagi Kebaikan

“Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak besar bagi masyarakat. Untuk membantu meringankan beban sesama, Radar Bogor melalui program Bogor Tersenyum memberikan makanan sehat gratis kepada dhuafa, yatim piatu, dan orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Penanggung jawab Bogor Tersenyum, Lucky Hakim.

Sasarannya pun bukan hanya kaum dhuafa. Pembagian takjil dan santapan berbuka puasa itu juga akan menyasar para pekerja di jalan. Seperti dalam kegiatan-kegiatan tahun lalu, event berbagi kolaborasi Radar Bogor itu berlangsung di banyak tempat.

Dalam satu hari, partisipan Bogor Tersenyum tersebar ke beberapa titik secara bersamaan. Partisipan berasal dari para pengusaha, pejabat pemerintahan, hingga pihak kepolisian.

Selain di pinggir jalan, kerap kali sejumlah bantuan disalurkan ke panti asuhan, masjid, pesantren, atau rumah tahfiz secara langsung.

Lucky mengatakan momen bulan suci Ramadan ini memang seharusnya menjadi kesempatan untuk memperbanyak melipatgandakan amalan baik.

Semakin banyak beramal, semakin banyak pula pahala yang didapatkan. Dengan begitu, esensi menjalani puasa bisa diraih.

“Antusiasme Bogor Peduli tahun lalu juga sangat banyak. Tercatat, lebih dari 50 orang yang berpartisipasi untuk mengulurkan tangannya dengan memberikan bantuan lewat Radar Bogor. Tahun ini, semoga lebih banyak,” harapnya.

Optimisme itu lantaran situasi pandemi yang mulai melandai. Tentu saja, masyarakat juga bisa beraktivitas di luar rumah tanpa pembatasan yang sangat ketat.

Kesempatan itu seharusnya yang dimanfaatkan para dermawan untuk mengunjungi warga atau masyarakat yang membuutuhkan pertolongan atau bantuan.

“Bahkan, memberikan buka puasa untuk orang yang sedang berpuasa Ramadan itu juga mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” tuturnya.

Program Bogor Tersenyum bisa diikuti siapa saja dengan penawaran beberapa paket kerja sama. Mulai dari Paket A Rp500 ribu hingga Rp2 juta. (mam)