25 radar bogor

Preview AC Milan vs Bologna : Pantang Menyerah Hingga Akhir

AC Milan akan menghadapi Bologna, dini hari nanti. (SempreMilan)
AC Milan akan menghadapi Bologna, dini hari nanti. (SempreMilan)

MILAN-RADAR BOGOR, AC Milan bertekad mengalahkan Bologna untuk mempertahankan takhta Serie A mereka, dini hari nanti. Liga kini di race terakhir perebutan scudetto dan mereka benar-benar sangat bersemangat.

Puncaki Klasemen Sementara, Pelatih Milan Sebut Inter Favorit Juara

Delapan laga terakhir Serie A seluruhnya sudah menjadi pertandingan final bagi Milan. Dengan ketatnya jarak poin, mereka harus bisa merah hasil maksimal di setiap laga untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen.

Bologna seharusnya tidak menjadi masalah bagi Milan. Dalam enam pertemuan terakhir, Rossoneri, julukan Milan selalu bisa mengatasi perlawanan sang rival. Termasuk di pertemuan pertama musim ini di mana Milan menang 4-2 di kandang Bologna.

Pelatih Milan, Stefano Pioli tidak memiliki kekhawatiran cedera baru atau pun sanksi. Itu artinya hanya gelandang Tiemoue Bakayoko yang akan absen di pertandingan dini hari nanti.

Dengan kondisi tim yang sangat bagus, pemain Milan sangat antusias menyambut pertandingan ini. “Kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa musim ini dan saya ingin menang (Scudetto),” kata bek Milan, Fikayo Tomori dikutip dari Football Italia.

Bomber muda Milan, Rafael Leao sementara itu mengingatkan pentingnya menjaga konsentrasi. “Saatnya fokus pada tujuan kita lagi,” tulis Leao di caption foto latihannya di Instagram.

Warning penyerang Portugal itu cukup masuk akal lantaran satu kesalahan apalagi kekalahan bisa jadi bahaya. Seperti diketahui, Milan hanya unggul tiga dari Inter Milan yang ada di posisi ketiga klasemen.

Khusus rivalitas dengan Napoli yang punya poin sama, kedua klub punya head to head sama setelah saling mengalahkan dengan skor 1-0 musim ini. Karena Napoli unggul selisih gol, mereka bisa saja menyalip di pekan-pekan terakhir.

Pioli sendiri sejak awal menegaskan Milan yang mengejar scudetto pertamanya dalam satu dekade terakhir tidak punya lagi kesempatan bersantai. “Mari mainkan setiap pertandingan seolah-olah itu benar-benar menentukan dan kemudian lihat di mana kami akan berakhir,” tegas Pioli.

Namun, laga kontra Bologna di giornata ke-31 ini tidak akan mudah bagi Milan. Setelah tanpa kemenangan di empat laga terakhir, Bologna datang ke Milan dengan harapan membuat kejutan.

“Saya tahu situasi kami sulit dengan hasil, tetapi tidak dengan penampilannya. Pergi ke Milan bukanlah perjalanan termudah, ada 60.000 penggemar, tetapi itu juga tidak mudah bagi mereka,” kata Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic.

Mihajlovic tidak bisa mendampingi anak asuhnya karena harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat leukimia. Tapi, ia berharap situasi ini bisa jadi spirit pemainnya.

“Saya tidak akan berada di sana secara fisik, tetapi secara mental saya akan selalu bersama Anda. Aku akan berjuang untukmu dan aku yakin kamu akan berjuang untukku,” tegas sang pelatih dalam video call dengan timnya dikutip dari Football Italia.

Asisten Pelatih Bologna, Emilio De Leo di Bfc Week menambahkan, melawan Milan akan selalu memberikan kepuasan dan menjadi tantangan tersendiri.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit baik dari sudut pandang teknis dan emosional, tetapi kami tentu memiliki keinginan besar untuk mendapatkan hal baik setelah pertunjukan baru-baru ini. Di sisi lain, kami juga perlu memperbaiki peringkat,” kata De Leo.

De Leo yang akan menggantikan peran Mihajlovic menjelaskan, seluruh pemain berkomitmen memberikan “hadiah” pada sang pelatih. “Ada banyak tekad dan kemauan untuk memberikan sedikit kepuasan kepada pelatih. Kami tentu harus menderita, tetapi kami tidak akan mundur dan kami akan mencoba bermain untuk (kemenangan) itu hingga menit terakhir,” tandasnya.

Bologna bisa menyambut kembali bek Kevin Bonifazi setelah menjalani larangan satu pertandingan. Akan tetapi, Nicolas Dominguez dan Ibrahima Mbaye keduanya masih absen. (fajar)

Prakiraan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Kalulu, Calabria; Bennacer, Kessie; Leao, Diaz, Messias; Giroud.

Bologna (3-4-3): Skorupski; Theate, Medel, Bonifazi; Hickey, Svanberg, Schouten, Vignato; Soriano, Arnautovic, Orsolini.

Head to head

23/10/21 Bologna 2-4 AC Milan

30/01/21 Bologna 1-2 AC Milan

21/09/20 AC Milan 2-0 Bologna

18/07/20 AC Milan 5-1 Bologna

08/12/19 Bologna 2-3 AC Milan

06/05/19 AC Milan 2-1 Bologna

Lima pertandingan terakhir AC Milan

25/02/22 AC Milan 1-1 Udinese

01/03/22 AC Milan 0-0 Inter

06/03/22 Napoli 0-1 AC Milan

12/03/22 AC Milan 1-0 Empoli

19/03/22 Cagliari 0-1 AC Milan

Lima pertandingan terakhir Bologna

21/02/22 Bologna 2-1 Spezia

26/02/22 Salernitana 1-1 Bologna

06/03/22 Bologna 0-0 Torino

13/03/22 Fiorentina 1-0 Bologna

20/03/22 Bologna 0-1 Atalanta