Zaenul Mutaqin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum KWB periode 2022-2027, Ini Targetnya

Ketum KWB
Zaenul Mutaqin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP KWB, dalam Mubes KWB ke V di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (1/4/2022).  
Ketum KWB
Zaenul Mutaqin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP KWB, dalam Mubes KWB ke V di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (1/4/2022).

CISARUA – RADAR BOGOR, Zaenul Mutaqin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kerukunan Warga Bogor atau KWB, dalam Musyawarah Besar KWB ke V yang digelar di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga : Mubes ke V KWB, Bupati dan Walikota Bogor Bilang Begini

Sementara, Dace Supriyadi terpilih kembali menjadi Ketua KWB Kabupaten Bogor, dan Thomas Siregar terpilih menjadi Ketua KWB Kota Bogor.

Ketua Organizing Committee Mubes ke V KWB, Usep Nukliri mengatakan, berdasarkan hasil pemilihan oleh 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor dan 6 Kecamatan di Kota Bogor, seluruhnya sepakat dan memilih Zaenul Mutaqin menjadi Ketum PP KWB.

Sementara 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor merekomendasikan memilih Dace Supriyadi menjadi Ketua KWB Kabupaten Bogor.

Juga hal yang sama terjadi pada 6 Kecamatan di Kota Bogor yang sepakat semuanya memilih Thomas Siregar menjadi Ketua KWB Kota Bogor untuk masa kepemimpinan periode 2022-2027.

“Zaenul Mutaqin dipilih oleh total 46 Kecamatan di Kabupaten dan Kota Bogor. Selanjutnya, para ketua terpilih bersama tim formatur akan menyiapkan dan menyusun jajaran kepengurusannya,” ungkap Usep kepada Radar Bogor Jumat (1/4/2022).

Usep berharap, dengan adanya kepengurusan baru ini, membawa angin segar bagi kemajuan organisasi dan bagi masyarakat. Baik di Kabupaten maupun Kota Bogor.

Adapun untuk pembentukan kepengurusan periode 2022-2027, terdapat 7 orang tim formatur yaitu, Zaenul Mutaqin, Dace Supriyadi, Thomas Siregar, Adi Cakra Diningrat, Acep Iskandar Dinata, Ishack AR, dan Edgar Suratman.

Dalam Mubes ke V juga dihasilkan sejumlah rekomendasi-rekomendasi. Di antaranya, membentuk kepengurusan di wilayah Bogor Raya yang mencakup Depok, Sukabumi Kota dan Kabupaten, Kabupaten Cianjur.

“Ketua terpilih Zaenul Mutaqin telah bertekad untuk membentuk KWB di seluruh daerah di Jawa Barat. Jadi bukan hanya membentuk kepengurusan di Bogor Raya saja, tapi di 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat kedepannya akan dibentuk kepengurusan KWB. Semoga dengan Mubes ini, kebersamaan dan persaudaraan semakin kuat dan mengikat,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum PP KWB, Zaenul Mutaqin mengatakan, kewajiban perjalanan organisasi sudah selesai dilaksanakan pada Mubes ke V ini.

KWB sebuah organisasi besar yang beda dengan organisasi lainnya. KWB ini penuh dengan suasana kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga Mubes ke V berjalan sukses untuk pergantian kepengurusan maupun kepemimpinan.

“Saya akan melakukan konsolidasi internal dan mewujudkan rekomendasi-rekomendasi hasil Mubes ke V KWB ini. Untuk program nanti akan dibahas pada Raker. Saya ingin KWB kedepan membesarkan sayap dengan membuka cabang di daerah lain seperti di Depok, karena banyak warga Bogor tinggal di Depok, atau di Sukabumi dan Cianjur, agar KWB bisa menyebar dan semakin besar. Diharapkan KWB memberikan manfaat kepada orang Bogor yang tinggal diluar Bogor, khususnya wilayah II Bogor,” ucap Zaenul yang juga Anggota DPRD Kota Bogor ini.

Lanjut tokoh masyarakat Bogor yang akrab disapa ZM ini menambahkan, KWB juga akan terus berkolaborasi dan bersinergis dengan pemerintah daerah baik di Kabupaten maupun Kota Bogor.

“KWB ini Ormas yang bergerak di bidang sosial, budaya, kemasyarakatan, dan keagamaan. Jadi KWB sekarang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi berkolaborasi bersama Pemda,” tukasnya.(all)

Berita Lainnya