25 radar bogor

Birrul Waalidain Buka Cabang Pendidikan di Pamijahan

Birrul Waalidain Buka Cabang Pendidikan di Pamijahan
Birrul Waalidain Buka Cabang Pendidikan di Pamijahan

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Yayasan Birrul Waalidain Kemang melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan sarana pendidikan di wilayah Desa Gunung Bunder II, Kecamatan Pamijahan, Rabu (30/3/2022).

“Jadi kami dari yayasan membuka cabang dan nantinya ada majlis taklim, playgroup, TK dan SD. Karena anak sudah mulai rama, makanya kami membangun fasilitas lain juga,” kata Ketua Yayasan Perguruan Birrul Waalidain Memed Jalaludin kepada wartawan.

Baca juga: Manjakan Pendukung Sepak Bola, BRIMo Gelar Nonton Bareng BRI Liga 1 di Seribu Lokasi

Ia mengaku, alasan memilih pembangunan pendidikan di Pamijahan karena sudah termasuk area wisata, tidak terhambat akses. Sementara wilayah Bogor Barat terkenal dengan fanatisme keagamannya.

“Kalau tidak diarahkan sejak awal tentunya masyarakat ini akan terpinggirkan, dan saya warga asli disini punya peran dan bisa menjadi contoh warga dari luar,” harapnya.

Sementara tokoh masyarakat Gunung Bunder II, Juanda menuturkan, sosok pemilik Birrul Walidarin salah satu orang asli yang kembali dan membawa kekayaan ilmu pendidikan.

“Beliau datang kesini membawa ilmu yang didapat dan kami mendukung sekali, karena aset pendidikan bisa dikembangkan di Pamijahan,” tuturnya.

“Masyakat disini sangat terdampak dan terbantu terhadap kehadiran lembaga yang bakal dibangun oleh Yayasan Birrul Waalidain,” katanya. (Abi)