25 radar bogor

Pria Butuh Perawatan Kulit Wajah yang Simpel dan Efektif, Jangan Sepelekan Perawatan Kulit Pria! Ini Caranya

Pria Butuh Perawatan Kulit Wajah yang Simpel dan Efektif, Jangan Sepelekan Perawatan Kulit Pria! Ini Caranya
Pria Butuh Perawatan Kulit Wajah yang Simpel dan Efektif, Jangan Sepelekan Perawatan Kulit Pria! Ini Caranya

RADAR BOGOR, Perawatan kulit dan penggunaan skincare lebih identik dengan perempuan daripada laki-laki. Meski kini sudah banyak pria peduli dan terbuka dengan penampilan.

Namun tak sedikit mereka beranggapan bahwa perawatan kulit adalah aktivitas yang cukup merepotkan, menguras kantong, belum lagi potensi efek samping yang mungkin muncul seperti beruntusan, berjerawat, sensasi kulit tertarik, dan sebagainya.

Baca juga: Telkomsel Menyerahkan Mesin Roasting Kopi dan Gelar Pelatihan Roasting Kopi di Rumah BUMN Karawang

Sebuah survey menunjukkan, 7 dari 10 pria yang memiliki kesadaran tentang pentingnya perawatan kulit tidak hanya untuk menjaga kesehatannya, tapi punya pengaruh terhadap impresi awal dan kepercayaan diri seseorang, tetap memilih tidak merawat kulit karena mengaku hal ini akan mengurangi maskulinitas.

Tapi, saat ditanya apakah mereka berencana untuk merawat kulit di masa mendatang, mereka punya keinginan untuk perawatan kulit yang simpel dan efektif membuat kulit sehat dan terlihat tetap maskulin.

Paradigma dan stigma tersebut mungkin tidak salah tapi juga tidak sepenuhnya benar, mengapa demikian?

Dari sudut pandang psikologi, perawatan kulit yang diasosiasikan untuk wanita saja adalah stigma yang tercipta dan salah satu bentuk dari toxic masculinity.

Padahal, walau secara biologis ada perbedaan antara kulit pria dengan wanita, keduanya sama-sama membutuhkan perawatan agar kesehatannya tetap terlindungi, karena kulit sehat punya dampak positif terhadap penampilan seseorang secara menyeluruh.

Pandangan lainnya disimpulkan dari beberapa artikel pada laman platform informasi dan layanan kesehatan masyarakat serta situs perhimpunan dokter spesialis ilmu kesehatan kulit dan kelamin di tanah air, bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang dijaga dan dirawat sesuai dengan jenis dan kondisinya.

Jadi bukan hanya wanita, kulit pria juga perlu perawatan agar tetap sehat dan terlindungi dari risiko gangguan kulit.

Gangguan kulit disebabkan banyak hal seperti paparan debu atau kotoran, jamur, sinar matahari, faktor hormonal, genetik, psikologis, dll. Terakhir, yang seringkali terjadi karena kekeliruan pada saat melakukan perawatan dan memilih produk skincare.

Hal utama dan paling mendasar yang perlu diperhatikan dalam merawat dan memilih produk skincare, yaitu;

1. Kenali jenis kulit dan kondisinya;

2. Pilih produk skincare dengan kandungan yang dapat memberikan nutrisi sesuai kebutuhan kulit;

3. Rutin dan konsisten jadi kunci penting perawatan kulit;

4. Apilkasikan Basic Skincare;

5. Hindari kesalahan dalam melakukan perawatan kulit;

Berbagai informasi dan tips perawatan kulit pria bisa kamu simak melalui Barra for Men. Di sini kamu juga bisa mengetahui rangkaian produk skincare yang diformulasikan khusus untuk pria dengan kandungan bahan-bahan terbaik dari alam dan inovasi mutakhir, untuk memberikan solusi perawatan yang simpel dan bekerja efektif membersihkan, melembapkan dan melindungi kulit pria agar tetap sehat dan terlindungi setiap hari.