25 radar bogor

Hasil Rakerda, DPD PKS Usulkan Dua Kadernya Maju Sebagai Cawalkot 2024

PKS
Dua kader PKS Kota Bogor Atang Trisnanto dan Adityawarman Adil yang diusulkan maju sebagai Calwalkot 2024.
PKS
Dua kader PKS Kota Bogor Atang Trisnanto dan Adityawarman Adil yang diusulkan maju sebagai Calwalkot 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Bogor mengusulkan dua kader internalnya maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor pada 2024 mendatang.

Baca Juga : 2,5 Tahun Melayani, Fraksi PKS Gulirkan 8 Program Menarik Bagi Warga Kota Bogor

Kedua nama yang diusulkan merupakan kader internal di DPD PKS Kota Bogor. Yakni, Adityawarman Adil dan Atang Trisnanto.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil musyawarah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Bogor yang diselenggarakan baru-baru ini.

“Keputusan Rakerda, kami mengajukan dua nama ke DPW Jabar,” kata Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Dari hasil Rakerda tersebut, kata dia, kebijakan DPW dan DPP yang akan menggodok sampai keluar satu nama untuk nantinya menjadi kandidat dalam Cawalkot dari PKS

“(Dua kandidat) masih lingkup internal, yakni Adityawarman Adil dan Atang Trisnanto, karena ini usulan dari PKS Kota Bogor,” ucapnya.

Namun demikian, DPD PKS Kota Bogor sifatnya hanya mengusulkan, sementara penetapannya dikembalikan ke tingkat DPW dan DPP. “Jadi kami Insya Allah akan taat apapun keputusan DPP,” ucapnya.

Meski begitu, Atang berharap agar baik DPW maupun DPP dapat segera menetapkan satu dari dua kandidat yang diusulkan DPD PKS Kota Bogor untuk maju sebagai Cawalkot Bogor 2024.

“Kami sih berharap agar segera ditetapkan satu nama definitif agar kami bisa punya waktu untuk mempersiapkan calon terpilih ini,” imbuh dia.

Atang menjelaskan, penetapan satu nama sebagai kandidat Cawalkot diperlukan baik secara kesiapan visi misi, program maupun juga sosialisasi ke masyarakat.

“Tujuanya agar masyarakat tau seberapa besar kapabilitas, kapasitas maupun integritas calon yang diusulkan,” tukasnya.(ded)