25 radar bogor

Berikan Riding Experience, Yamaha Jakarta Gelar Fun Touring Test Ride Fazzio

Yamaha Fazzio
Kegiatan Fun Touring Yamaha Fazzio Jakarta-Ciletuh Kabupaten Sukabumi, dua hari 26-27 Maret 2022.
Yamaha Fazzio
Kegiatan Fun Touring Yamaha Fazzio Jakarta-Ciletuh Kabupaten Sukabumi, dua hari 26-27 Maret 2022.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Yamaha Jabodetabek menggelar kegiatan Fun Touring untuk jenis motor Fazzio Jakarta-Ciletuh Kabupaten Sukabumi,selama dua hari 26-27 Maret 2022.

Baca Juga : Rangkaul Pengguna Yamaha Fazzio Indonesia, Bentuk Komunitas FOCI

“Jadi touring Yamaha Fazzio ini bertujuan untuk memberikan riding experience kepada teman media dan influencer, agar dapat merasakan teknologi blue cord hybrid secara langsung,” kata Staf Promosi DDS 1 Jakarta sekaligus Ketua Penyelenggara Fun Tourring Yamaha Fazzio Taufik Amirullah kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Fiki mengaku, alasan memilih Ciletuh karena, jalur trek cukup menantang dengan banyak tikungan tajam dan tanjakan ini menjadi medan tepat untuk membuktikan blue core hybrid Yamaha Fazzio.

“Power Assist bekerja memberikan tambahan tenaga di 3 detik pertama, sehingga optimal ketika stop n go di kondisi macet, maupun ketika berhenti mengambil ancang-ancang sebelum melalui jalan menanjak,” tuturnya.

Selain itu, fitur Fazzio sendiri yang mau diperkenalkan pada touring ini yakni selain dari hybridnya masih ada tambahan torsi di 3 detik pertama.

“Kami juga ekspose bagasi cukup luas, karena kebutuhan touring ini banyak bawa barang dan bisa memangkas bawaan di luar,” kata Fiki.

Dia mengaku, Yamaha sendiri tidak ingin overclaim soal konsumsi bahan bakar karena banyak faktor yang memengaruhi konsumsi bahan bakarnya, seperti cara membuka gas, trek yang dilalui, dan sebagainya.

“Untuk di bulan ini ada member komunitas pulang kampung dari Bekasi ke Cirebon via jalur pantura, dan itu tembus 1 liter untuk 60 kilometer. Sementara itu untuk touring kali ini tentu hasilnya beda, karena trek yang dilalui penuh tanjakan,” tegasnya.

Sementara itu, Area Service Development DDS 1 Jakarta Dicky Hermawan menuturkan, touring kali ini juga ada tim SKY yang selain mengawal tim media, juga memberikan edukasi ke masyarakat soal pentingnya merawat motor, terutama buat motor dipake buat kerja angkut barang di daerah pegunungan.

Mekanik juga memberikan edukasi soal pemilihan oli yang tepat untuk jenis motor sesuai dengan kebutuhannya.

“SKY dapat dipesan melalui aplikasi my Yamaha atau langsung menghubungi bengkel resmi yamaha dengan radius kunjungan 3-5 kilometer dengan biaya kunjung menyesuaikan area kerja bengkel,” katanya. (abi)