25 radar bogor

Warga Kecele! Dijanjikan Sembako, Ternyata Acara Deklarasi Dukungan Setia Jokowi

Ilustrasi Sembako
Ilustrasi Sembako
Ilustrasi Sembako
Ilustrasi Sembako

PEKANBARU-RADAR BOGOR, Warga dari Kelurahan Sri Meranti dan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, beramai-ramai datang ke Stadion Kaharudin Nasution, Jumat (25/03/22) untuk mengambil kupon setelah mendapat kabar ada kegiatan bagi sembako dan minyak goreng gratis.

Baca Juga : Heboh! Pengendara Motor Telanjang, Ternyata Oknum Polisi Berpangkat Aipda

Namun, setelah tiba di lokasi ternyata bukan aksi bagi sembako. Melainkan, acara Deklarasi Relawan Jokowi disertai Door Prize berhadiah Sepeda, TV, Kipas Angin dan lainnya.

Pantauan beritariau.com di lokasi acara, terlihat sejumlah panitia terlihat sibuk memberi kupon doorprize ke setiap warga yang masuk, tapi bukan kupon sembako.

Masyarakat terlihat gembira, datang membawa keluarga dan ada yang meninggalkan urusan dapur demi menghadiri kegiatan tersebut.

Namun, kegiatan yang di gelar justru acar menunjukkan hasil pembangunan infratrukstur dari hasil kinerja Presiden Joko Widodo selama 5 tahun. Terlihat di dalam stadion bertuliskan slogan kata-kata penarik, “2024setiabersamajokowi, #Joomkitebesamepakjokowi2024#. Selain itu, ada juga kegiatan vaksin massal.

Namun hingga dua jam berlalu, keramaian mulai berkurang. Pasalnya, sembako yang ditunggu tak kunjung hadir. Karena sembako yang diharapkan tak kunjung dibagi. Warga yang hadir menunjukkan ekspresi kecewa dan mulai berangsur-angsur meninggalkan stadion lalu pulang.

Relly (54), satu warga Sri Meranti yang hadir di lokasi mengatakan, kedatangannya ke lokasi karena ada informasi akan diberikan sembako dan diarahkan mengambil kupon di stadion.

“Kemaren Ketua RT di kelurahan menyuruh datang ke sini (Stadion) untuk ngambil kupon dan Pemerintah akan beri sembako melalui RT,” katanya di lokasi acara.

Menurut Relly, sembako itu kabarnya akan diberikan bagi masyarakat yang datang ke tempat yang telah di arahkan, yaitu Stadion Kaharuddin Nasution.

Tak hanya Relly, warga Umban Sari bernama Firman yang hadir saat itu juga mengaku mendapat informasi dari temannya ada acara bagi-bagi sembako di Ssadion itu. Setelah hadir, Ia kaget ternyata acara relawan Presiden. “Katanya akan di berikan sembako. Paling akal-akalan mau cari suara untuk 2024,” tuturnya.

Karena sembako tak kunjung nampak, satu per satu warga pun terlihat meninggalkan kegiatan tersebut hingga acara itu berlanjut.

Informasi diperoleh dari salah seorang RT di Kelurahan Sri Meranti, warga yang datang ke Stadion Kaharudin Nasution akan diberikan baju putih bertuliskan ‘setiabersamajokowi’ di lokasi acara.

Ternyata Kupon untuk Door Prize. Sedangkan sembako, akan diberikan secara terpisah asal membawa baju kaos putih tersebut sebagai bukti hadir di lokasi. (net)