25 radar bogor

dosen FKB UBSI Latih Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan Bank MNC

Pelatihan Bahasa Inggris karyawan Bank MNC Bogor oleh FKB Universitas Bina Sarana Informatika. (IST)

 

Pelatihan Bahasa Inggris karyawan Bank MNC Bogor oleh FKB Universitas Bina Sarana Informatika. (IST)rWAe1

BOGOR-RADAR BOGOR, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PM), dalam bentuk pelatihan tentang bagaimana mengatur sebuah pertemuan bisnis menggunakan Bahasa Inggris.

Pelatihan yang bertema “How to Rule a Business Meeting in English” ini  diberikan kepada karyawan Bank MNC KC Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh 17 karyawan Bank MNC KC Bogor ini, diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui Youtube live streaming. Selain penyampaian materi dan tanya jawab, peserta pun mempraktekkan bagaimana mengatur pertemuan bisnis menggunakan Bahasa Inggris.

Sesuai dengan Visi Bank MNC yaitu “Menjadi Bank Masa Depan yang Berlandaskan Teknologi Terkini”, maka selain mengutamakan penggunaan teknologi yang up to date,  Bank MNC juga mengutamakan kenyamanan pelayanan terhadap seluruh nasabah, termasuk nasabah asing. Oleh karenanya, pelatihan Bahasa Inggris ini dapat menjadi salah satu pendukungnya.

Tutor Pengabdian Masyarakat FKB UBSI, Euis Meinawati menyampaikan bahwa karyawan Bank MNC KC Bogor ini membutuhkan pelatihan Bahasa Inggris khususnya dalam menghadapi nasabah asing.

Oleh karena itu, pelatihan Bahasa Inggris ini sangat diperlukan dengan harapan dapat membantu para karyawan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

“Diharapkan, karyawan Bank MNC dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, sehingga dapat berguna ketika menghadapi nasabah asing” ungkapnya.

Selain Euis sebagai tutor, kelompok Pengabdian Masyarakat ini terdiri dari Herlin Widasiwi sebagai ketua, dengan anggota Sufi Alawiyah serta Prapti Wigati Purwaningrum. Juga Nabila Rahmadanti dari perwakilan mahasiswa. (*/rur)