25 radar bogor

Tertinggal dari Kota, SMANELSA Terus Cari Siswa Unggul

Tertinggal dari Kota, SMANELSA Terus Cari Siswa Unggul
Tertinggal dari Kota, SMANELSA Terus Cari Siswa Unggul

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Kepala SMAN 1 Leuwisadeng (SMANELSA) terus melakukan terobosan dan inovasi. Salah satunya dengan melakukan pencarian murid unggulan di non akademik, terutama bidang lahraga.

“Kami mengakui juga bahwa SMA 1 Leuwisadeng ketinggalan dengan SMA yang ada di Kota, tapi anak-anak yang di daerah terus didorong agar bisa bersaing dari hal prestasi,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwisadeng Dwi Astuti Indriati kepada wartawan, Jumat (18/3).

Baca juga: SMPN 2 Leuwisadeng Luncurkan Buku Resep Dwi Bahasa

Dia juga akan mencari siswa unggulan dalam non akademik terutama dalam bidang olahraga dan insyaallah bisa memperjuangkan sekolah olahraga.

“Jadi sekolah olahraga yang dimaksud bukan tapi sekolah yang memiliki prestasi olahraga kedepan terutama untuk membantu peningkatan prestasi di daerah, Provinsi bahkan tingkat Nasional,” ucapnya.

Selain itu, sarana saat ini masih perlu harus dibenahi sebagai penunjang kegiatan fasilitas olahraga para siswa disini.

“Untuk ekstrakulikuler kami mengambil paskibra dan sekarang kedatangan saya sebagai kepala sekolah baru akan semaksimal mungkin paskibra SMA Negeri Leuwisadeng bisa masuk tingkat Kabupaten Bogor,” kata mantan Wakasek SMAN 3 Cibinong tersebut.
(Abi)