Minyak Goreng Langka, Megawati: Ibu-Ibu Urusannya Hanya Menggoreng? Sampai Rebutan?

Megawati Soekarnoputri
Program renovasi ruang kerja Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri yang menghabiskan biaya sebesar Rp 6,1 miliar menuai kritik

RADAR BOGOR, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menanggapi ihwal isu kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut dia, pola pikir masyarakat Indonesia perlu diubah, sehingga tak lagi membutuhkan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Baca juga: Jokowi Adakan Pertemuan dengan Megawati, PDIP Tegaskan Tak Bahas Penundaan Pemilu 2024

“Saya itu sampai mikir, apakah ibu-ibu itu setiap hari urusannya hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?,” kata Megawati saat webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia yang dikutip dari kanal YouTube Tribun Jateng, Jumat (18/3/2022).

Presiden RI ke-5 itu menjelaskan, sebenarnya ada cara lain untuk mengonsumsi makanan dengan cara tidak menggoreng. Misalnya dengan cara merebus atau mengukus yang menyehatkan dan menjadi ciri khas masyarakat Indonesia dalam memasak.

“Apa tidak ada cara merebus? mengukus? apa tidak ada? itu menu indonesia lho,” ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada pejabat negara untuk lebih rajin menyosialisasikan soal asupan makanan sehat bagi anak serta keluarga. (*/ran)

Berita Lainnya