25 radar bogor

PAN Dapat Jatah Menteri, Bima Arya Pastikan Namanya Tak Masuk Rekomendasi

Sahur On The Road
Wali Kota Bima Arya melarang aktivitas Sahur On The Road digelar di Kota Bogor selama Ramadan 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya memastikan jika namanya tidak direkomendasikan menjadi menteri dalam wacana reshuffle kabinet Joko Widodo.

“Setahu saya, nama saya tidak direkomendasikan (Ketum Zulkili Hasan). Setahu saya ya, nama saya tidak ada dalam rekomendasi partai. Karena saya masih punya tanggug jawab di Kota Bogor,” ungkap Bima Arya saat ditanya terkait wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju disela kunjungan meninjau proyek rel ganda di Batu Tulis, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: PAN Lirik 4 Tokoh Luar Partai Pada Pilpres 2024, Bima Arya : Masih Panjang

Terkait reshuffle, Bima yang juga menjabat Wali Kota Bogor, menjelaskan sejauh ini partainya belum menerima berita atau informasi secara resmi langsung dari Istana atau Presiden Joko Widodo.

Ia menegaskan, wacana reshuffle kabinet Indonesia Maju yang wacananya pada Maret ini hanya bersumber dari beberapa sumber internal partai.

“Artinya, semua kami percayakan kepada ketum Bang Zul (Zulkili Hasan) untuk komunikasi dengan Presiden,” terang Bima.

Bima menambahkan, diinternal PAN sendiri telah satu suara mempercayakan kepada Ketum PAN Zulkili Hasan terkait nama-nama kandidat, waktu, dan posisi pos menteri.

“Jadi kami tidak punya refrensi sama sekali,” jelas Bima. (ded)