25 radar bogor

Heboh! Penemuan Mayat Bayi Di Salah Satu Hotel Kota Bogor

Petugas dari Polresta Bogor Kota mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di salah satu hotel yang berada di Jalan Pajajaran, Bogor, Senin (14/3/2022). Nelvi/Radar Bogor.
Petugas dari Polresta Bogor Kota mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di salah satu hotel yang berada di Jalan Pajajaran, Bogor, Senin (14/3/2022). Nelvi/Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mayat janin diduga berusia enam bulan ditemukan di saluran air di salah satu hotel yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (14/3/2022).

Janin yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai hotel saat bekerja.

Baca juga: Heboh, Warga Cigudeg Digegerkan Penemuan Mayat Di Semak-Semak

Informasi yang dihimpun, penemuan janin bayi ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh seorang cleaning service yang saat itu tengah membersihkan tempat penampungan air.

Kemudian, cleaning service ini melaporkan ke atasannya. Lalu, informasi ini dilanjutkan ke kepolisian setempat.

Setelah mendapatkan laporan, tak lama pihak kepolisian datang ke lokasi kejadian. Lalu, mengevakuasi janin tersebut ke RSUD Leuwiliang, Kabupaten Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Ya dapat disampaikan bahwasanya hari ini kita mendapatkan laporan dari salah satu hotel di Kota Bogor, yang menemukan janin manusia di salah satu pembuangan air yang ada di hotel tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Kompol Dhoni menjelaskan, kasus tersebut diketahui dari salah satu pegawai hotel yang melakukan pengecekan dan pembersihan rutin setiap Senin.

“Saat dilakukan pengecekan, pegawai ini menemukan janin yang dibuang sekitar dua atau satu hari sebelum ditemukan pada hari ini,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ada beberapa kemungkinan siapa pelaku yang tega membuang janinya tersebut. Mulai dari tamu hingga pihak internal dari hotel tersebut.

“Masih banyak kemungkinan ya, dari pembuangan air atau lainnya, itu masih kita dalami. (Tapi) kemungkinan besar itu dari saluran air dari seluruh tamu hotel tersebut,” imbuhnya.

Meski begitu, dijelaskan Kompol Dhoni, saat ini pihaknya akan melakukan penyelidikan secara intensif. Mulai dari melaksanakan olah TKP hingga melakukan pemeriksaan baik kepada pengelola hingga tamu hotel (melalui buku tamu) yang berkunjung dua hari kebelakang.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang ada di hotel tersebut salah satunya resepsionis, OB, manajemen dari hotel tersebut,” beber dia.

Adapun, ditambahkan Kompol Dhoni, beberapa barang bukti yang sudah diamankan pihaknya, diantaranya buku tamu hingga dokumen terkait dengan tiket parkir kendaraan yang keluar masuk di hotel tersebut.

“Kalau CCTV, untuk sementara kami masih menunggu operator hotel, karena mereka bilang akan mengirimkan hasil CCTV yang ada di sana. Saya masih menunggu dari pihak hotel,” tukasnya.(ded)