25 radar bogor

2,5 Tahun Melayani, Fraksi PKS Gulirkan 8 Program Menarik Bagi Warga Kota Bogor

PKS
Kegiatan Laporan Kinerja Fraksi PKS DPRD Kota Bogor secara daring di Youtube PKSTV Kota Bogor dan PKSTV DPRD Kota Bogor.
PKS
Kegiatan Laporan Kinerja Fraksi PKS DPRD Kota Bogor secara daring di Youtube PKSTV Kota Bogor dan PKSTV DPRD Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar, menyampaikan program-program yang sudah dilaksanakan Fraksi PKS DPRD Kota Bogor untuk melayani warga Kota Bogor.

Baca Juga : Kinerja 2,5 Tahun Fraksi PKS, Terdepan Berjuang Untuk Rakyat

Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan Laporan Kinerja Fraksi PKS DPRD Kota Bogor pada Kamis (10/3/2022) secara daring di Youtube PKSTV Kota Bogor dan PKSTV DPRD Kota Bogor.

Karnain menjelaskan bahwa ada 8 program unggulan Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada warga Kota Bogor.

Kedelapan program tersebut antara lain Hari Aspirasi, Public Hearing, Silaturahim, PKS Legislative Corner, E-Buletin Parlementaria, PKS Sapa Warga, Reses, Serap Aspirasi untuk Program Pembangunan, serta Media Branding.

“Dalam 2,5 tahun ini Fraksi PKS mendapatkan menerima aspirasi 2092 aspirasi dari 90 organisasi masyarakat, perwakilan kelompok masyarakat, organisasi, dan komunitas yang menyalurkannya dalam bentuk masukan, harapan, dan advokasi selama pelaksanaan program Hari Aspirasi,“ ujar Karnain.

Karnain menambahkan, selain program Hari Aspirasi, saluran aspirasi masyarakat juga terjaring melalui kegiatan reses di masing-masing daerah pemilihan (dapil), serta pelaksanaan PKS Sapa Warga yang sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, yakni di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal; Kelurahan Paledang dan Masjid Agung Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah; dan sepanjang proyek jalur double track Bogor-Sukabumi di Kelurahan Empang dan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

“Ini menjadi poin bahwa masyarakat menaruh harapan kepada fraksi PKS hingga aspirasinya teradvokasi dalam penganggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah,” ujar Politisi PKS ini.

Karnain menjelaskan, Fraksi PKS sebagai perpanjangan tangan partai melakukan upaya memperluas jaringan partai melalui silaturahim tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemuda, ormas, institusi pendidikan, perguruan tinggi, ulama, tokoh profesional dan media.

“Dengan silaturahim tokoh ini Fraksi PKS mendapatkan apresiasi, masukan, nasehat, kritik korektif untuk perbaikan kinerja Fraksi PKS di masa-masa yang akan datang.”, ujar Karnain

Kemudian sebagai pertanggungjawaban kinerja kepada publik, Karnain menjelaskan Fraksi PKS senantiasa memberikan informasi seputar kerja-kerja nyata yang saat ini diperjuangkan dan dikerjakan di DPRD Kota Bogor melalui berbagai kanal media sosial, seperti Instagram, Facebook, Youtube, maupun Tiktok.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik, kami telah membuat E-Buletin Parlementaria sebanyak 40 Edisi yang memuat dokumentasi kerja-kerja nyata yang dilaksanakan oleh aleg. Selain itu, Fraksi PKS telah melaksanakan 5 kali Public Hearing serta 19 Episode podcast PKS Legislative Corner yang bertujuan untuk membahas, mengawal serta mendapatkan masukan dari publik terkait dengan isu-isu terkini yang ada di Kota Bogor,” pungkas Karnain. (*)