FRDAY Mudahkan Wisatawan Cari Hotel, Traveling dan Gaya Hidup

Suasana launching aplikasi FRDAY. (IST)
Suasana launching aplikasi FRDAY. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Teknologi digital saat ini sudah masuk dalam semua segmen kebutuhan hidup masyarakat dari berbagai strata sosial disemua negara  termasuk Indonesia.     

Peran penting teknologi digital  telah merambah pada berbagai sektor ekonomi, perbankan, ritel dan juga menyasar sektor pariwisata. Beragam aplikasi dari produk teknologi digital  saat ini semakin memanjakan dan memudahkan masyarakat untuk  dalam mencapai keinginan atau tujuannya jadi lebih mudah dan singkat.

Ingin Family Time di Bulan Maret? Hotel Salak The Heritage Tawarkan Paket ‘Verry Happy March’

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Salah satu aplikasi terbaru yang dilaunching para anak muda di negeri ini adalah aplikasi FRDAY-for a better day.        

Aplikasi FRDAY ini merupakan salah satu produk dari PT Tigris Nusantara Tekno. Adapun launching  aplikasi  FRDAY ini dilakukan  di Santan Restaurant, Horison Ultima Bhuvana, Ciawi Bogor,  Jumat (11/3/2022) pekan lalu.

Di Indonesia sendiri perkembangan teknologi digital begitu pesat merambah pada berbagai sektor kebutuhan masyarakat. Lebih membanggakan lagi,  sekitar 70 persen start up yang ada di Indonesia saat ini dibangun para founder  atau para perintisnya anak anak muda.

Aplikasi FRDAY merupakan salah satu aplikasi terbaru yang dikembangkan para anak muda di negeri ini  yang  sangat mendukung perkembangan  potensi pariwisata tanah air. Dunia digital yang berkembang pesat  pada era saat ini serta orientasi dalam mendukung dunia pariwisata tanah air jadi salah satu inspirasi  awal terbentuknya aplikasi FRDAY. 

“Nama  FRDAY itu diambil dari Friday, Jumat, hari dimana kami melakukan banyak hal, baik rapat, diskusi, juga tentunya beribadah bersama,” ujar  Co Founder FRDAY, Adlin Zuhriawan.      

Adlin  menambahkan, nama FRDAY menjadi nama aplikasi yang ditawarkan  untuk mempermudah informasi kebutuhan traveling hingga gaya hidup yang bisa diakses lewat gawai.

Sementara itu, Founder  FRDAY, Putut Wibowo mengatakan, dunia pariwisata tak lepas dari jasa perhotelan yang menjadi akomodasi dari berbagai tujuan wisata lokal di tanah air.

Putut  telah menggandeng  hotel-hotel di tanah air untuk jadi salah satu fitur  dalam aplikasi FRDAY. Bahkan hotel glamping (glamour camping)  yang sangat tren dalam dunia pariwisatA pada era pandemi saat  ini,  juga  masuk dalam fitur FRDAY .           

Tak hanya itu, kata Putut, beragam fitur yang tersaji dalam aplikasi FRDAY bisa diakses  untuk  memanjakan para wisatawan  dalam memilih atau mencari restoran,  ruang meeting, rental mobil dan luxury jet, massage, healt and fitness trainer, souvenir atau oleh oleh dan juga Mall 4.0.

Aplikasi FRDAY juga akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran keperluan rumah tangga seperti pembayaran PDAM, BPJS, Listrik, Paket data, Asuransi serta ada juga fitur  toilet.    

Semua fitur ini hadir di FRDAY untuk mempermudah para pengguna mendapatkan informasi terkait kebutuhan liburan yang diinginkan,” lanjut Putut.

Saat ini aplikasi FRDAY sudah dapat diunduh di Play Store dan siap 24 jam menjadi sahabat virtual dan asisten pribadi hanya dalam satu genggaman “Hingga akhir kuartal I ini kami telah menempatkan hingga 2 Miliar dalam bentuk potongan harga. Fokus kami pada Kuartal II akan menempatkan hingga 20 miliar sebagai bentuk customer loyalty kami dalam bentuk voucher, point reward dan juga coin serta fitur loyalty daily checkin dan mission didalam aplikasi FRDAY,” ujar Putut.

Dijelaskannya, FRDAY sudah memiliki 3.500 member dan telah menembus 2.000 user  dan akan  ditingkatkan hingga 10.000 user dengan memberikan voucher bagi pengguna baru.

Sebanyak 5 grup  hotel  serta memiliki room allotment hingga 333.000  room night  di tanah air sudah bekerjasama dengan FRDAY. “Fitur  terus kami update untuk memberikan pelayanan prima sebagai personal assistant digital, serta mengaktifkan layanan IOS pada awal kuartal II ini, dengan  layanan CS 24 Jam,” pungkasnya. (*/rur)   

 

Berita Lainnya