25 radar bogor

DPP HA IPB Gandeng BLST, Tandatangani MoU dan PKS

IPB
Penandatanganan MoU dan PKS antara DPP HA IPB dengan PT BLST Group dan beberapa lembaga dibawah, di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Senin (7/3/2022).
IPB
Penandatanganan MoU dan PKS antara DPP HA IPB dengan PT BLST Group dan beberapa lembaga dibawah, di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Senin (7/3/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor atau DPP HA IPB, melakukan penandatanganan MoU dan PKS dengan PT Bogor Life Science Technology (BLST) Group dan beberapa lembaga dibawah di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Senin (7/3/2022).

Baca Juga : KPK-IPB Sepakat Perkuat Kerja Sama Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

PT BLST adalah Induk (Holding Company) milik IPB University yang didirikan dengan tujuan untuk mengelola aset IPB University.

Ada sejumlah anak perusahaan yang berada di bawah PT BLST Group diantaranya, PT Prima Kelola IPB, PT Penerbit IPB Pres, dan PT BPRS Botani Bina Rahman.

Adapun Ruang lingkup MoU kedua belah pihak diantaranya meliputi, penyediaan jasa pengelolaan crowd funding untuk kebutuhan investasi BLST, sinergi projek konsultansi dan pertukaran narasumber dari organ Himpunan Alumni IPB dengan PT Prima Kelola IPB dan anak perusahaan di bawah PT BLST
Penerbitan dan Percetakan dengan PT Penerbit IPB Press.

Kemudian, penyediaan kebutuhan BLST Group oleh alumni IPB, media promosi bersama produk–produk alumni IPB dan BLST, pembiayaan dan penempatan dana melalui PT BPRS Botani Bina Rahmah, Sinergi penjualan produk alumni IPB dan kerjasama pemanfaatan sarana dan prasarana BLST, serta penyelenggaraan incubator bisnis.

Menurut Ketua Umum DPP HA IPB, Ir. Walneg S Jas,MM, dengan adanya MoU dan PKS diharapkan bisa mendorong dan mempercepat sinergi dan kolaborasi bisnis bersama antara HA IPB dengan PT BLST.

Dalam kesempatan kali ini juga, terdapat perjanjian kerja sama (PKS) antara organ yang ada di dalam HA IPB dengan beberapa perusahaan anak yang ada di dalam Group PT BLST di antaranya adalah :

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Prima Kelola IPB dengan Badan Otonom Alumni Bisnis Cendekia (ABC) HA IPB, dengan ruang lingkup kolaborasi projek konsultansi dan penyediaan tenaga ahli/narasumber dalam kegiatan konsultansi/pelatihan/workshop/webinar.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT IPB PRESS dengan Badan Otonom Alumni Bisnis Cendekia (ABC) HA IPB dengan ruang lingkup penerbitan Buku, dimana untuk projek pertama adalah penerbitan Buku Profil 12 Penerima Anugerah Alumni IPB.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT BPRS Bina Rahmah dengan Badan Otonom Aksi Relawan Mandir (ARM) HA IPB, dengan ruang lingkup penyaluran dan pengelolaan dana bantuan untuk kebencanaan dan kemanusiaan.

Dr. Ir. Naufal Mahfudz, selaku Direktur PT BLST sangat mengapresiasi dan berharap dengan ditandatangani MoU dan PKS antaran HA IPB dengan beberapa perusahaan anak di dalam ruang lingkup PT BLST.

Ia berharap kerjasama bisa semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Alumni IPB dengan bisnis IPB yang dikelola oleh PT BLST

Sementara Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya juga menyebutkan bahwa selain dengan PT BLST Group, Himpunan Alumni juga menandatangangi MoU dengan Yayasan Sekolah Ekspor.

Tujuan dari penandatanganan MoU ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kapabilitas ekspor serta mendukung pengembangan pemasaran produk ekspor ke mancanegara oleh mahasiswa dan alumni IPB. (*)