25 radar bogor

Puncaki Klasemen Sementara, Pelatih Milan Sebut Inter Favorit Juara

AC Milan
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli. (REUTERS/Ciro de Luca)
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli. (REUTERS/Ciro de Luca)

NAPLES-RADAR BOGOR, AC Milan meraih kemenangan besar saat bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona, menghadapi tuan rumah Napoli, Selasa (7/3/2022) dini hari tadi.

Milan menang 1-0 dan untuk sementara menggusur Inter Milan dari puncak klasemen Serie A 2021-2022.

Napoli Inter Imbang, Peluang Milan Lakukan Kudeta

Satu-satunya gol Milan dalam laga ini tercipta melalui sepakan Olivier Giroud pada menit ke-49. Giroud berhasil membelokkan tendangan Davide Calabria untuk menembus gawang Napoli yang dijaga kiper David Ospina.

Dengan tambahan tiga angka, Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin. Inter tertinggal dua poin di belakang Milan. Namun, Inter masih memiliki satu tabungan pertandingan lebih banyak.

Sementara itu, Napoli tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 57 poin. Persaingan tiga tim ini menuju gelar juara Serie A 2021-2022 akan semakin seru. Apalagi, Serie A hanya tinggal menyisakan 10 sampai 11 pertandingan.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting,” ucap pelatih Milan Stefano Pioli dikutip dari DAZN. “Kami berhasil mengalahkan tim yang sangat kuat dan mampu memberikan kami banyak masalah,” imbuhnya.

“Kemenangan ini terjadi karena para pemain bekerja dengan sangat keras, sangat ngotot ketika kehilangan bola. Dan ini adalah kemenangan yang layak kami dapatkan,” kata Pioli lagi.

Pioli menambahkan, meski Milan menjadi tim tamu, namun mereka tetap berusaha bermain dengan agresif dan menyerang. Selain itu, Pioli memuji lini pertahanan timnya yang tampil solid. Terutama performa Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu yang mampu mematikan striker Napoli Victor Osimhen.

Bagi Pioli, inilah saat-saat yang menentukan. Persaingan menuju juara akan semakin menegangkan.

“Hari-hari ini merupakan hari yang sulit bagi semua orang di Serie A. Kami tidak sempurna. Namun, ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk belajar dari kesalahan. Tentunya dengan pendekatan yang benar dan kualitas yang baik,” kata Pioli.

Walau berada di puncak, Pioli mengatakan bahwa Inter yang merupakan juara bertahan, masih menjadi favorit Scudetto musim ini.

“Inter masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Mereka tim yang sangat kuat dan tahu benar bagaimana caranya menang. Segera, kami akan mengalami situasi yakni semua tim sudah bermain dalam jumlah laga yang sama. Segera, kita semua bisa menilai keadaannya,” tambah Pioli.

Sementara itu, pelatih Napoli, Luciano Spalletti mengaku sangat kecewa dengan kekalahan di kandang sendiri atas Milan. Kekalahan ini, tambah Spalletti bisa menghancurkan mimpi Napoli untuk menjadi Scudetto musim ini.

“Jika kamu tidak bisa menundukkan tekanan, hampir bisa dipastikan mustahil untuk menang,” ucap Spalletti.

“Kami memulai dengan baik, mengumpan dengan baik, namun kami melakukan kesalahan. Setelah itu, kami tidak cukup baik untuk menciptakan peluang mencetak gol. Milan mencetak gol yang seharusnya bisa kami antisipasi. Dan setelah gol itu, mereka bertahan dengan baik,” keluh Spalletti. (jpc)