25 radar bogor

Miliki Koleksi Capai 10.668 Item, The Bucketlist Indonesia Sabet Rekor MURI

Pemberian sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada The Bucketlist Indonesia. (Ruri/Radar Bogor)

 

Pemberian sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada The Bucketlist Indonesia. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, The Bucketlist Indonesia untuk pertama kalinya menerima piagam penghargaan dari Musium Rekor – Dunia Indonesia (MURI) atas rekor “Galeri Olahraga Bola Basket dengan Koleksi Terbanyak”.

Terlengkap se-Asia Tenggara, Sandiaga Uno Resmikan Gallery Museum dan Lapangan Basket The Bucketlist

Yakni 10.668 koleksi yang terdiri dari koleksi jersi basket, sepatu basket, piala, piagam, bola basket, kartu basket, majalah dan buku-buku serta berbagai macam memorabilia dari atlet basket di Indonesia maupun internasional. Dikemas dengan tema “One Stop Basketball Experience” The Bucketlist Indonesia, telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para penggemar basket tanah air.

Hal ini karena The Bucketlist Indonesia menghadirkan galeri basket dan memorabilia pertama dan terbesar di Asia Tenggara dan telah diakui oleh MURI yang mengusung konsep 3E (Education, Experience dan Entertainment), dimana para penggemar basket selain berolahraga juga dapat menyaksikan memorabilia dan kisah-kisah luar biasa dari para pemain hebat, mulai dari pemain nasional sampai para pemain kelas dunia.

“The Bucketlist Indonesia memiliki misi untuk menjadi tempat yang menyajikan hiburan, pengalaman, dan sekaligus edukasi bagi para penggemar olahraga basket di Indonesia. Kami terus berusaha untuk menyajikan koleksi-koleksi memorabilia yang bersejarah dan ditandatangani oleh para pemain basket nasional maupun NBA,” jelas Chief Basketball Officer The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso kepada awak media, Minggu (6/3/2022).

Menerima piagam penghargaan dari MURI, sambung dia, tentu memacu The Bucketlist Indonesia untuk terus memberikan kualitas terbaik dan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Kemudian dilengkapi dengan beragam sarana serta wahana basket terbaik, seperti salah satunya lapangan basket dengan standar international (FIBA Standard) yang dihiasi mural raksasa, bergambar 13 legenda basket NBA di salah satu sisi atas lapangan.

Hal ini tentunya akan membuat pengunjung merasakan suasana seperti dirinya berada di tengah-tengah lapangan basket dengan para legenda basket.

Sementara itu, Senior Manager MURI, Awan Rahargo mengatakan, jika dirinya selaku tim verifikator dari lembaga pencacat rekor MURI, mengapresiasi suatu pencapaian prestasi, karya dan karsa yang diciptakan oleh putra putri terbaik Indonesia, salah satunya adalah The Bucketlist Indonesia.

“Ini merupakan gagasan dari dua orang insan yang bernama Helmy Yusman Santoso dan Patrick Sandy Teki. Keduanya menginisiasi sebuah ide dari hobinya dengan olah raga basket,” ucapnya.

“Mereka menginisiasi The Bucketlist Indonesia sebagai sebuah tempat olahraga basket sekaligus galeri, yang menampilkan koleksi yang begitu banyak. Dari hal tersebut, MURI sebagai lembaga pencatat rekor memang memiliki kriteria-kriteria rekor diantaranya yang unik, langka, dan superlatif.”

“Superlatif ini adalah hal yang paling. Oleh karenanya pada hari ini MURI akan mencatat sebuah kriteria superlatif di mana The Bucketlist Indonesia ini memiliki koleksi yang begitu banyak dengan total jumlah sebanyak 10.668 koleksi yang dimiliki The Bucketlist Indonesia,” papar Awan.

Awan berharap The Bucketlist Indonesia bisa memadukan konsep sport tourism yang ada di kawasan Kota Bogor. Tidak salah beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno,  meresmikan The Bucketlist Indonesia sebagai salah satu sport tourism di Kota Bogor.

“Dengan harapan ini menjadi sarana edukasi, asah fisik dan hiburan. Di sinilah konsep one stop entertainment ini ditampilkan oleh The Bucketlist Indonesia ini. Dari itu, MURI dengan bangga dan hormat mencatat peristiwa pencapaian rekor dengan kategori rekor adalah sebagai yang terbanyak dengan nama rekor “Galeri Olahraga Bola Basket dengan Koleksi Terbanyak”. Sebelumnya belum pernah ada. Ini yang pertama di Indonesia. Ini menjadi atensi yang luar biasa diharapkan pengunjung mendapat inspirasi, edukasi dan menjadi motivasi dari memorabilia pemain basket nasional maupun internasional yang disuguhkan The Bucketlist Indonesia,” pungkas dia. (rur)