25 radar bogor

Cak Imin Dapat Dukungan Fattayat NU Kabupaten Bogor

Cak Imin Dapat Dukungan Fattayat NU Kabupaten Bogor
Cak Imin Dapat Dukungan Fattayat NU Kabupaten Bogor

RADAR BOGOR, Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mendapat dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Fattayat NU Kabupaten Bogor.

Deklarasi tersebut berlangsung di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dan dihadiri ratusan anggota Fattayat NU serta tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Emak-Emak UMKM Bersama Tommy Kurniawan Dukung Cak Imin di Pilpres 2024

Niar Tri Maulani Ketua Fattayat NU Kabupaten Bogor mengatakan, bahwa masyarakat sudah harus punya pilihan untuk pemimpin ke depan di tahun 2024 ini. Menurutnya pilihan yang tepat jatuh kepada Gus Muhaimin Iskandar.

“Karena beliau adalah sosok  yang cinta kepada ibunya. Itu yang paling utama, karena saya sudah bertemu langsung dengan keluarganya juga, dengan istri dan keluarganya juga sering bersilaturahmi. Jadi, Gus Muhaimin memang figur yang sudah sangat saya kenal,” ujar Niar, Jum’at (4/3/2022).

Fattayat NU sendiri menargetkan khusus suara dari kaum ibu, dimana suara ibu-ibu adalah suara yang jujur.

“Ya lebih suara yang betul-betul real. Jadi kami targetkan suaranya betul-betul target suara usia 20 sampai dengan 40 tahun,” kata Niar.

Dirinya berharap agar kepemimpinan Muhaimin Iskandar betul-betul menjadi pemimpin yang memihak masyarakat dan lebih maksimal dalam mencurahkan perhatiannya kepada masyarakat.

Risma Amelia koordinator Jam’iyah NU kabupaten Bogor, menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya deklarasi ini adalah agar Fatayat NU Kabupaten Bogor siap memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024.

“Kami dari Fattayat NU sendiri menganggap bahwa Cak Imin ini memiliki jejak rekam yang sangat tinggi. Juga memiliki pengalaman-pengalaman kepemimpinan yang sangat lama, terutama beliau pernah menjadi aktivis muda NU yang sangat berprestasi. Selain itu juga, beliau pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja, lalu beliau juga sudah cukup lama menjadi anggota legislatif dan ketua partai politik,” papar Risma.

Dengan banyaknya jejak rekam prestasi Gus Muhaimin inilah maka Risma menyimpulkan sudah cukup bagi Cak Imin bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.

Secara khusus Risma menargetkan suara kaum hawa sebanyak-banyaknya bagi Muhaimin Iskandar dengan bukti kinerja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang salah satunya sukses meloloskan Undang-Undang Pesantren.

“Kedua, cara kami adalah lebih mengedepankan terhadap majelis-majelis ta’lim perempuan, ibu-ibu khususnya karena kita juga berada di naungan NU, kita juga ada majelis ta’lim dari tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten kita ada, jadi untuk strategi kita masuk ke dalam pengajian-pengajian majelis ta’lim ibu-ibu,” tutupnya.