25 radar bogor

Tawuran Antar Suporter di Jalan Solis, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Tawuran antar suporter
Terduga pelaku tawuran antar suporter di Jalan Sholis Selasa (1/3/2022) malam saat diamankan petugas.
Tawuran antar suporter
Terduga pelaku tawuran antar suporter di Jalan Sholis Selasa (1/3/2022) malam saat diamankan petugas.

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota meringkus 26 orang yang terlibat dalam tawuran antar suporter di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis). Satu di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga : Solusi Kemacetan di Puncak, Sandiaga Uno Tawarkan Kereta Gantung

Ya, tawuran antar suporter sempat terjadi di Jalan Sholis usai laga Persija melawan Persib, Selasa (1/3/2022). Kedua kelompok supprter itu terlibat saling ancam dan kejar-kejaran sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengaku, kejadian tersebut langsung diamankan Tim Kujang. Sebanyak 26 orang langsung digelandang ke Mapolresta Bogor Kota.

“Saat ini yang ditahan 26 orang yang terlibat tawuran antar suporter dan masih dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Untuk status tersangka ditetapkan satu orang karena membawa senjata tajam (sajam),” tandasnya, Rabu (2/3/2022).

Pihak kepolisian juga langsung melakukan penyekatan kepada para suporter agar tidak terjadi bentrok susulan. Terlebih, kejadian itu membuat masyarakat dan pengendara resah.

Dalam video tawuran antar suporter yang beredar, terlihat satu korban tergeletak di jalan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kalau (ada tidaknya) korban, masih dilakukan penyelidikan apa benar ada korban tawuran antar suporter. Tetapi memang informasi dari masyarakat sudah ada korban yang ada di RS. Mulai dari tadi pagi, sudah kita cek di beberapa RS untuk memastikan apakah benar ada korban jiwa,” terang Dhoni.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran susulan, Polresta Bogor Kota bakal melakukan penyekatan dan pemetaan terkait kantong-kantong suporter. Mereka juga akan menjaga lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat nonton bareng (nobar) ataupun pertemuan. (mam)