25 radar bogor

Endang S Thohari Minta Generasi Milenial Wujudkan Kemandirian Pangan Nusantara

Endang S Thohari Minta Generasi Milenial Wujudkan Kemandirian Pangan Nusantara
Endang S Thohari Minta Generasi Milenial Wujudkan Kemandirian Pangan Nusantara

RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Hj. Edang S Thohari menerima kunjungan silaturahmi bersama Pemuda Tani Indonesia, pada masa resesnya, di Rumah Aspirasi Hj. Endang S Thohari di Cimanggu, Rabu (23/2/2022).

Dalam kunjungan yang didominasi para petani pemuda tersebut, Hj. Endang menceritakan sedikit sepak terjangnya hingga menjadi anggota DPR.

Baca juga: Mentan SYL Beri Perhatian Terhadap Petani Milenial di Wilayah Merauke

Hj. Endang menyampaikan, Gerakan Pemuda Tani Indonesia harus terus didorong. Karena tanpa keterlibatan peran pemuda disektor pertanian, negara akan segera tamat.

Maka, Gerakan Pemuda Tani Indonesia ini, bukan sekedar organisasi masyarakat ataupun organisasi non pemerintah. Gerakan Pemuda Tani merupakan pelembagaan dari komitmen negara untuk memberdayakan pemuda atau millenial dan merawat identitas nusantara sebagai bangsa agraris.

Dengan regenerasi petani dan pemanfaatan lahan pertanian produktif, merupakan pola gerak yang dilakukan oleh pemuda tani. Para pemuda dihadirkan kedalam pertanian yang ditunjang dengan inovasi teknologi pertanian, mewujudkan kemandirian pangan nusantara.

Hj. Endang mengatakan, pemuda tani harus terus didorong dengan harapan untuk regenerasi petani, modernisasi pertanian dan perluasan areal tanam.

Hj. Endang juga menyampaikan, pemuda tani hadir untuk mendukung pemberdayaan sumber daya manusia sebagai penguatan pertanian berkelanjutan, penguatan inovasi dan teknologi bagi pelayanan pertanian, pemanfaatan lahan seluas luasnya untuk areal pertanian, meningkatkan peningkatan produktifitas pertanian dan mendongkrak kesejahteraan petani.

Kepada para Pemuda Tani, Hj. Endang menyampaikan agar anak-anak muda, khususnya di pemuda tani tidak terlebih dahulu memikirkan pendapatan, tetapi harus semangat mewujudkan kemandirian pangan nusantara.

Sementara itu, Sekjen Pemuda Tani yang baru mengungkapkan, kunjungan mereka ke Rumah Aspirasi dan bertemu Hj. Endang, karena melihat Hj. Endang yang miliki semangat tinggi.

“Ibu Endang menjadi penyemangat bagi kita karena selalu hadir dan turun langsung ke lapangan membantu masyarakat di bidang pertanian, perikanan dan kelautan serta dibidang lingkungan hidup dan kehutanan seperti tugas beliau di Komisi IV DPR RI. Ini yang harus menjadi contoh buat kita, anak-anak muda millenial,” tegasnya. (*)