25 radar bogor

Belanja Sambil Donor Darah, Perumda PPJ Batasi 50 Orang

Donor Darah
Kegiatan donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Selasa (15/2/2020). 
Donor Darah
Kegiatan donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Selasa (15/2/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menggelar donor darah di Blok F Pasar Kebon Kembang, Selasa (15/2/2020). Targetnya, 50 orang bisa menyumbangkan darahnya dalam agenda rutin tersebut.

Baca Juga : Awas Jangan Pasang Spanduk Sembarangan, Rektor IPB Tegaskan Ini

Direktur Perumda PPJ, Muzakkir Abdullah mengakui, gelaran itu sudah rutin dilaksanakan timnya. Donor darah diagendakan setiap tiga bulan. Hal itu untuk membantu stok atau persediaan darah di PMI Kota Bogor.

“Donor darah rutin kita lakukan dengan prokes yang sangat ketat, seperti harus barcode (Peduli Lindungu), cek suhu, hand sanitizer, baru masuk ke ruang pengecekan,” tuturnya, di sela-sela acara donor darah.

Ia menyebutkan, sasaran pendonor berasal dari kalangan karyawan, pedagang, maupun masyarakat umum. Dengan begitu, masyarakat yang datang untuk berbelanja ke pasar bisa sekaligus menyumbangkan sebagian darahnya untuk aksi kemanusiaan.

Hanya, mereka membatasi pendonor hanya sebanyak 50 orang. Lantaran situasi pandemi dan waktu yang terbatas.

“Hari ini dibatasi hanya 50 orang untuk karyawan, pedagang, masyarakat yang mau mampir ke pasar untuk donor darah,” tekan Ketua Himpunan Alumni (HA) IPB Kota Bogor ini.

Ia pun berharap, donor darah yang rutin dilaksanakan Perumda PPJ itu bisa membantu masyarakat Kota Bogor yang membutuhkannya. (mam)

Editor : Yosep