25 radar bogor

Juve Cetak Gol di Kandang Atalanta, Allegri Ngaku Senang

Paulo Dybala melakukan tendangan ke pertahanan Atalanta. (AP Photo)
Paulo Dybala melakukan tendangan ke pertahanan Atalanta. (AP Photo)

BERGAMO-RADAR BOGOR, Juventus mencuri satu poin di markas Atalanta pada giornata ke-25 Serie A. Sempat tertinggal lewat gol Ruslan Malinovsky di menit ke-76, Juventus selamat dari kekalahan berkat gol Danilo di menit ke-90+2.

 Liga Italia Kembali Bergulir : Milan, Inter, Juventus Langsung Dapat Lawan Berat

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku senang dengan poin ini terlepas dari kegagalan mereka untuk menjauh dari Atalanta dalam perburuan tempat kualifikasi Liga Champions. Bagi Massimiliano Allegri, hasil imbang 1-1 Juventus di Stadion Gewiss adalah poin penting.

Dengan hasil ini, Juventus yang memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 11 pertandingan terhitung sejak bulan November tetap di urutan keempat. Mereka unggul dua poin dari Atalanta dengan La Dea memiliki satu pertandingan di tangan.

“Akan mengecewakan jika kalah dalam satu pertandingan setelah bermain sangat baik. Kami membuat kesalahan dalam penyelesaian akhir dan bola terakhir,” kata Allegri kepada DAZN.

“Ada tiga menit teror tepat sebelum paruh waktu dalam serangan balik setelah kami kehilangan bola dengan mudah dan Matthijs De Ligt melemparkan dirinya ke jalan dua kali,” lanjutnya.

Menurutnya, Juve bermain bagus di paruh kedua. “Babak kedua lebih baik. Atalanta melakukan serangan balik dan Malinovskiy melakukannya dengan baik untuk memenangkan tendangan bebas itu. Itu adalah gol yang luar biasa dan Danilo mencetak gol penyeimbang yang hebat,” jelasnya.

“(Weston) McKennie membuka banyak ruang untuk Paulo Dybala dan (Alvaro) Morata. Para pemain memiliki beberapa segitiga yang bagus, peluang pertama diciptakan oleh McKennie dan Dybala, tetapi ada periode di mana kami terlalu dijejalkan bersama,” keluh Allegri.

Ia mengakui Atalanta juga bermain bagus. “Atalanta sangat agresif, jadi kami harus menggerakkan bola dengan cepat untuk mengirimnya di belakang mereka. Itu adalah pertandingan yang sangat menghibur. Itu adalah poin penting. Kami ingin menang, tetapi tahu Atalanta kuat dan kami senang untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan,” kuncinya. (fjr)