25 radar bogor

Berikut Pembangunan Ridwan Kamil untuk Warga Depok

MEMPERHATIKAN : Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika memantau pembangunan Masjid Raya Depok, yang berada di pusat Kota Jalan Margonda Raya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
MEMPERHATIKAN : Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika memantau pembangunan Masjid Raya Depok, yang berada di pusat Kota Jalan Margonda Raya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADAR BOGOR, Ada empat pembangunan besar untuk warga Depok yang disuplai langsung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Pertama, pembangunan Underpass Jalan Raya Dewi Sartika Depok yang menelan anggaran sebesar Rp 297,6 miliar. Nantinya underpass tersebut akan membentang sepanjang 970 meter, yang nanti akan menghubungkan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Margonda Raya untuk mengurai kemacetan Kota Depok.

Baca juga: Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Ditargetkan Selesai Desember 2022

“Mudah-mudahan lalu lintas akan semakin lancar. Saya ingin dalam waktu 9 sampai 10 bulan akan tuntas dan warga depok punya underpass pertama,” katanya saat memberikan sambutan peletakan batu pertama, Senin (14/02).

Kedua, Ridwan Kamil juga akan membantu pembuatan Alun-Alun Barat yang akan berdiri di kawasan Situ Tujuh Muara antar dua wilayah, yaitu Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan Sawangan.

“Tahun 2022 perencanaan, tahun 2023 insyaallah pembangunannya. Nanti bagaimana soal pembagian anggarannya, apa seperti underpass Dewi Sartika, akan dibahas,” kata Kang Emil yang juga Pemimpin Nasional.

Selanjutnya, Kang Emil  ini juga memberikan perhatiannya kepada dunia keagamaan masyarakat Kota Depok, dengan menbangun Masjid Raya Depok yang didesain langsung orang nomor satu di Jabar ini, dan akan direncanakan dibangun di pusat Kota Depok, yakni Jalan Margonda Raya.

Tak berhenti sampai disana, perhatian pada dunia wisata juga diberikan Kang Emil. Dua situ di Kota Depok telah disuplai bantuan, yaitu Situ Rawa Kalong dan Situ Rawa Besar.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengatakan, perhatian Gubernur Ridwan Kamil juga ditujukan kepada flyover citayam, yang rencananya akan dibangun untuk mengurai kemacetan serta memecah konsentrasi lalu lintas yang melalui pintu rel kereta api.

“Ini memang janji Gubernur Ridwan Kamil untuk masyarakat Depok. Kita di DPRR Provinsi Jabar akan terus mendorong biar teralisasi flyover di Citayam untuk membantu kemacetan,” beber Hasbullah.

Bahkan, perhatian Ridwan Kamil pada jalan provinsi terpanjang di Kota Depok, yang hubungkan Depok dan Kabupaten Bogor telah terbangun secara rapih dan mulus, yaitu jalan KSU Raya sampai Jalan Pondok Rajeg.