25 radar bogor

Barca Hampir Kalah, Xavi : Seharusnya Kami Raih Tiga Poin

Derbi Catalan antara Espanyol melawan Barcelona berakhir imbang. (AP)
Derbi Catalan antara Espanyol melawan Barcelona berakhir imbang. (AP)

CATALAN-RADAR BOGOR, Derbi Catalan antara Espanyol dan Barcelona berakhir imbang 2-2. Bergantian memimpin, Barcelona selamat dari kekalahan berkat gol injury time mereka.

Gagal di Copa del Rey, Barcelona Terancam Tanpa Gelar Musim Ini

Pedri membawa Barcelona memimpin lebih dulu di Stadion RCDE saat laga baru berjalan 2 menit. Sergi Derder dan Raul de Tomas kemudian membuat tuan rumah berbalik unggul berkat gol-gol mereka di menit 40 serta 64.

Tuan rumah seperti akan menutup laga dengan kemenangan 2-1. Namun, laga yang diwarnai kartu merah Gerard Pique dan Nicolas Melamed itu pada akhirnya berakhir imbang 22 setelah Luuk de Jong mencetak gol tandukan di menit ke-90+6’.

Meski nyaris kalah, Pelatih Barcelona Xavi yakin timnya tidak beruntung karena tidak membawa pulang tiga poin. “Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan,” kata Xavi kepada Movistar setelah pertandingan.

“Saat kami dalam performa terbaik, kami mampu mengubah skor menjadi 2-0. Pada akhirnya, ketika skornya 2-1, sepertinya Anda memenangkan satu poin, tetapi menganalisisnya, saya pikir itu milik kami untuk menang,” lanjutnya.

Ia menegaskan Barca unggul dalam permainan. “Kami mendominasi dengan baik dan kami memiliki lebih banyak peluang. Kami kehilangan dua poin. Kami berada di setengah permainan Espanyol. Mereka datang dua atau tiga kali dan mereka sangat efektif,” tandasnya. (amr)