25 radar bogor

Cap Go Meh di Kota Bogor Dirayakan Secara Terbatas, Rangkaian Kegiatan Dilakukan Live Streaming

Warga berdoa di vihara dhanagun. Perayaan cgm 2022 kali ini akan digelar di pelatarab vihara dhanagun. Nelvi/radar bogor.
Warga berdoa di vihara dhanagun. Perayaan cgm 2022 kali ini akan digelar di pelatarab vihara dhanagun. Nelvi/radar bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Agenda tahunan perayaan Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) atau Bogor Street Festifal (BSF) 2022 di Kota Bogor dalam rangka menutup perayaan Imlek 2021 tetap dilakukan.

Namun, perayaannya yang bakal digelar di pelataran Vihara Dhanagun, Babakanpasar, Kecamatan Bogor Tengah, pada Selasa (15/2/2022) mendatang, dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebab, Kota Bogor masih menerapkan PPKM level 3 di Kota Bogor.

Baca juga: Mantap! Cap Go Meh di Kota Bogor Masuk Kalender Tahunan Kemenparekraf

Ketua Panitia Pelaksana Bogor Street Festival CGM 2022, Arifin Himawan mengatakan, panitia sepakat menyelenggarakan Bogor Street Festival CGM 2022 dalam bentuk dua kegiatan, yakni live streaming atau live taping dan live streaming atau live telecast.

Menurutnya, Live streaming yang disiarkan pada Selasa (15/2/2022) pukul 18.10 WIB, meliputi doa bersama dari enam tokoh agama beserta atraksi seni budaya dari beberapa daerah secara pre recorded.

Selain itu, diperkaya dengan atraksi seni budaya Tionghoa mulai dari KieLin, Liong dan Barong serta sajian dari para budayawan Sunda Kota Bogor.

Selain itu, untuk dapat merasalan suasana BFS 2022, masyarakat dapat menyaksikan rangkaian acara secara virtual.

Panitia akan menyediakan kanal media sosial melalui tautan https://www.youtube.com/c/CGMBogorStreetFest-PestaRakyatBogor.

Ia menambahkan, berkenaan live streaming diselenggarakan di pelataran Vihara Dhanagun.

Karena keterbatasan pula, panitia hanya mengundang tamu dalam jumlah yang disyaratkan pada aturan yang telah ditetapkan.

“Semoga tidak mengurangi kemeriahan acara bagi masyarakat Indonesia yang menyaksikan melalui live streaming (dalam bentuk live taping),” tukasnya.(ded)