25 radar bogor

Bantu Pemkot Bogor, 250 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 di Gereja Kristus

Bantu Pemkot Bogor, 250 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 di Gerja Kristus
Bantu Pemkot Bogor, 250 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 di Gerja Kristus

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 250 warga mengikuti program vaksinasi massal di Gereja Kristus Bogor pada Jumat (11/2/2022).

Kegiatan vaksinasi melibatkan unsur Kodim 0606/Kota Bogor, Denkesyah 03.04.01 Kota Bogor Kesdam III/SLW, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hingga jajaran pengurus Gereja Kristus Bogor.

Baca juga: Terima Vaksin Booster Pfizer, Bima Arya : Alhamdulillah tidak ada Efek yang Dikhawatirkan

“Jadi kegiatan vaksinasi massal ini kita lakukan bersama-sama baik dari TNI, Polisi hingga Pemkot Bogor,” kata Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan disela-sela kegiatan vaksinasi.

“Kita membagi personel nakes masing-masing ke beberapa centra vaksinasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” sambungnya.

Menurut Kolonel Roby, adapun target sasaran dari program vaksinasi massal di Gereja Kristus Bogor ini diperuntukan bagi warga yang ingin mendapatkan booster hingga vaksin dosis satu dan dua bagi para lansia dan anak-anak.

Tujuannya, vaksinasi massal ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang tengah melanda di Kota Bogor saat ini.

“Target kita minimal untuk booster ini bisa mencapai 80 persen seperti program vaksinasi pertama,” sebutnya.

Sementara itu, Pendeta Gereja Kristus Bogor, Pdt. Andreas Pilipus mengatakan, kehadiran pihaknya menyediakan fasilitas dalam kegiatan vaksinasi massal ini karena sesuai dengan misi Gereja Kristus.

Yakni, untuk melayani keluarga, kota dan dunia (pendidikan, kesehatan dan sebagainya).

Diharapkan, melalui kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bersama Kodim 0606 Kota Bogor ini dapat memutus mata rantai Covid-19 sesegera mungkin.

“Kami meyakini kalau Gereja Kristus Bogor ada di Bogor itu untuk turut mengupayakan kesejahteraan Kota Bogor bersama seluruh elemen masyarakatnya,” katanya.

“Semoga melalui kegiatan ini kami dapat berkontribusi untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi sesegera mungkin,” tukasnya.(ded)