25 radar bogor

Mantan Pemain MU Ini Ungkap Perbedaan Latihan di Tim Barunya, Terungkap Fakta Mengejutkan

LEEDS-RADAR BOGOR,  Zlatan Ibr8ahimovic pernah membuat pengakuan bahwa predikat tim kaya dengan fasilitas latihan bagus di Manchester United, tidak diimbangi dengan mentalitas pemain yang kuat.

Manchester United Tersingkir dari Piala FA 2021/2022, Memori Kelam Ronaldo

Itulah yang dirasakan Ibra selama dua tahun (2016–2018) memperkuat United.

Kini pengakuan lain datang dari mantan pemain Manchester United yang kini membela Leeds United, Dan James.

Winger yang meninggalkan The Red Devils per 31 Agustus 2021 itu menyatakan bahwa ada perbedaan dalam sesi latihan di Leeds dan di mantan klubnya.

”Latihan satu lawan satu dengan semua orang pun memiliki klip rekaman masing-masing yang bisa jadi bahan evaluasi,” ungkap Dan James tentang sesi latihan di The Whites –julukan Leeds United– kepada BBC Sport.

Hal itu pun memberikan manfaat bagi pemain 24 tahun tersebut. ”Aku mampu menemukan karakter permainan yang sesungguhnya karena selalu melakukannya dalam latihan setiap hari,” kata winger berkebangsaan Wales itu.

Secara implisit,  Dan James menandakan bahwa dirinya betah di Leeds meski belum semusim bermain di sana. Sejauh ini James tampil dalam 22 pertandingan serta menghasilkan 2 gol dan 2 umpan gol.

Angka-angka tersebut nyaris mendekati produktivitasnya ketika melakoni musim pertama bersama United dua musim lalu. Kala itu James mencetak 4 gol dan 7 umpan gol dalam 46 laga.

Total, selama dua musim berkostum United (2019–2021), dia mencetak 9 gol dan 9 umpan gol dari 74 pertandingan di semua ajang.

Faktor lainnya yang membuat  Dan James betah di Leeds adalah garansi starting XI. Selama dua musim berkostum United, dia menjadi starter dalam 53 laga.

Sementara, musim ini ada 20 laga di Leeds yang berujung starter baginya dari total penampilan dalam 22 laga. (jpc)