25 radar bogor

Hadapi Mataram Utama, Citeureup Raya Bakal All Out

Konferensi pers Citeureup Raya FC jelang Liga 3 Nasional. (Ruri/Radar Bogor)
Konferensi pers Citeureup Raya FC jelang Liga 3 Nasional. (Ruri/Radar Bogor)

CITEUREUP-RADAR BOGOR,  Citeureup Raya FC melakoni laga perdana Grup F babak 64 besar Liga 3 Nasional 2022. Mataram Utama FC asal Yogyakarta menjadi calon lawan di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (7/2/2022) besok sore.

Pelatih Citeureup Raya, Dian Irawan menyatakan kesiapannya menghadapi Mataram Utama FC, pada laga perdana melawan Mataram Utama FC.

Menurutnya, para pemainnya memiliki kepercayaan yang tinggi menghadapi Mataram Utama, meskipun Citeureup Raya masih buta dengan kekuatan Mataram Utama. 

Raih Kemenangan Kedua, Citeureup Raya FC Puncaki Klasemen Grup D Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

“Saya mempercayakan seluruhnya kepada pemain. Terpenting kita tidak kehilangan poin pada laga ini,” kata Dian kepada awak media, Minggu (6/2/2022).

Dian juga meyakini, kualitas permainan Mataram Utama tidak berbeda jauh dengan tim-tim lainnya, khususnya mereka yang menjuarai regional Liga 3 di daerahnya masing-masing.

“Kita juga sudah melakukan uji coba dengan tim-tim liga 3 lainnya seperti Persikab (Bandung) dan Persikota (Tangerang). Dari hasil uji coba itu kita punya ukuran, mungkin tim lawan tidak jauh berbeda dengan mereka,” terang eks pemain Persikabo Bogor di era divisi utama itu. 

Meski begitu, ia tidak mau mengambil risiko. Untuk itu, dalam laga ini ia akan bermain bertahan dan counter attack dengan mengandalkan serangan balik.

“Terlalu riskan untuk bermain open karena kita tidak tahu kekuatan lawan” imbuh dia.

Sementara itu, kapten tim Citeureup Raya, Fauzi Panguripan mengatakan, persiapan saat ini sudah cukup matang untuk menghadapi Mataram Utama. Meskipun tim asal Kabupaten Bogor ini memiliki waktu sedikit setelah mengikuti Liga 3 Regional Jabar.

Ia juga menekankan, mental menjadi penentu menghadapi Mataram Utama, mengingat tim tidak mengetahui sejauhmana kekuatan lawan. “Kita harus mengedepankan mental dan menjaga stamina pemain agar tetap terjaga,” ujarnya.

Di tempat yang sama CEO Citeureup Raya FC, Dedi Cakra Baidilah, akan mengawal semua laga timnya. Bahkan kata Cakra dirinya juga menginginkan wasit yang memimpin laga harus jujur dalam mengambil setiap keputusan.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Cakra itu, dirinya juga ingin PSSI Asprov PSSI Jabar bisa mengawal semua laga tim-tim perwakilan dari Jawa Barat di Liga 3 Nasional 2022 ini.

“Saya ingin asprov bisa mengawal semua laga perwakilan Jabar termasuk Citeureup Raya, dan jika perlu kita buat live streaming pertandingan supaya bisa terlihat jelas setiap kecurangan-kecurangan dalam laga,” kata Cakra. (rur)