25 radar bogor

Beredar Broadcast Razia Masker Serentak Hingga Warteg, Ini Faktanya

Broadcast Razia Masker
Polisi membagikan masker kepada warga di Cisarua. Beredar broadcast razia masker serentak di Indonesia. Namun broadcast itu dipastikan hoaks.
Broadcast Razia Masker
Polisi membagikan masker kepada warga di Cisarua. Beredar broadcast razia masker serentak di Indonesia. Namun broadcast itu dipastikan hoaks.

CIAWI-RADAR BOGOR, Broadcast razia masker serentak hingga ke warteg beredar luas di ponsel masyarakat.

Baca Juga : Korban Pelecehan Seksual Pelatih Futsal di Cileungsi Belum Melapor, Kapolsek : Penyelidikan Tetap Jalan

Broadcast tersebut berisi pengumuman bahwa akan ada razia masker serentak di seluruh Indonesia. Razia dilakukan mulai dari perkantoran, toko, bengkel mobil, bengkel motor, warung-warung hingga Warteg.

Dalam broadcast razia masker tersebut juga diberitahukan yang akan menindak adalah lintas sektoral. Mulai dari polisi, TNI, Kejaksaan dan lainnya.

Dalam broadcast razia masker tersebut juga dicantumkan sanksi berupa denda Rp250.000 bayar di tempat. Dalam broadcast tersebut terdapat pula lambang TNI juga Polri.

Radar Bogor pun mencoba mencari tahu kebenaran broadcast razia masker tersebut ke pihak kepolisian maupun TNI.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Pusfita Lena memastikan bahwa broadcast razia masker tersebut merupakan hoaks. “Iya itu hoaks ya,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (4/2/2022).

Hal senada dikatakan oleh Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani. Kepada Radar Bogor ia menegaskan broadcast tersebut tidaklah benar. “Itu hoaks. Sampai saat ini tidak ada perintah seperti itu,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep