25 radar bogor

Madrid Siapkan Duet Menakutkan Mbappe-Haaland, Pique Berusaha Mencegah

Penyerang sayap PSG, Kylian Mbappe.
Penyerang sayap PSG, Kylian Mbappe.
Penyerang sayap PSG, Kylian Mbappe.
Penyerang sayap PSG, Kylian Mbappe.

BARCELONA—Real Madrid mencoba membangun kekuatan baru yang lebih dahsyat dengan menduetkan penyerang muda paling menakutkan di dunia; Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Pihak Barcelona tak tinggal diam. Bek senior mereka, Gerard Pique mencoba mencegah itu terjadi.

Baca Juga : Preview Kamerun vs Mesir : Duel Kolektor Piala Afrika Terbanyak

Mbappe telah setuju untuk bergabung dengan Madrid musim panas ini dengan status bebas transfer menurut Sports Illustrated mengutip laporan di Bild. Sementara Erling Haaland tampaknya akan meninggalkan lembah Ruhr di musim panas.

Seperti Mbappe, Haaland sudah menjadi salah satu properti pencetak gol terpanas di seluruh Eropa. Ia pertama kali mencuri perhatian di Red Bull Salzburg sebelum pindah ke Borussia Dortmund selama jeda musim dingin di 2019-2020.

Sejak itu, bintang Norwegia kelahiran Leeds itu telah mencetak 56 gol hanya dalam 57 penampilan di Bundesliga. Secara luas ia diperkirakan akan melompat ke Liga Premier atau La Liga pada periode transfer mendatang, dan Madrid diklaim saat ini ada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangannya.

Dan Gerard Pique mencoba menuangkan bahan bakar pada persaingan sengit yang ada antara Barça dan Real Madrid dengan komentarnya baru-baru ini. Ia menyatakan bahwa Haaland tidak boleh bergabung dengan Los Blancos jika dia memiliki keinginan mendapatkan Ballon d’Or.

“Jika saya adalah Haaland dan saya ingin memenangkan Ballon d’Or, saya tidak akan pergi ke tim yang sama dengan Mbappe,” kata Pique ketika berbicara dengan Football Espana dikutip dari 101 Great Goals.

Secara alami, ikon Barcelona seperti Gerard Pique memang jelas tidak ingin rival sengitnya mengamankan jasa Kylian Mbappé dan Erling Haaland di musim panas. Sebab kehadiran mereka akan membuat pekerjaannya bakal makin berat. Akan tetapi kemungkinan itu bisa terjadi. (amr)