Jadi Biang Kemacetan, Simpang Bomang Bakal Dipasangi Traffic Light

Simpang Bomang
Ilustrasi Kemacetan di jalur Simpang Bomang.
Simpang Bomang
Kemacetan di jalur Simpang Bomang.

KEMANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Kemang bakal memasang traffic light di Simpang Bomang (Jalan Jampang Bojonggede-Kemang). Musababnya, hampir setiap hari lalu lintas di kawasan itu macet.

Baca Juga : Nakes Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Terus Bertambah

“Kami dorong terus untuk pemasangan traffic light di Simpang Bomang supaya lalu lintas bisa terurai,” kata Camat Kemang Edi Suwito kepada wartawan usai melaksanakan Musrenbang.

Ia mengatakan, pemasangan trafic light di Simpang Bomang itu diharapkan bisa mengurai kemacetan yang krodit setiap harinya, karena adanya pertemuan arus lalin dari Ciseeng.

“Saat ini bisa dirasakan macetnya cukup parah. Pagi dan sore, dari arah Bogor ke Parung maupun sebaliknya,” tegasnya.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan karena lalu lintas dari arah berlawanan sangat padat, sementara di lapangan yang mengatur warga sekitar, tak ada petugas berjaga.

“Kami harap ketika traffic light sudah dipasang kemacetan bisa sedikit terurai,” kata Edi.

Sementara warga sekitar, Jalil Saputra (35) menuturkan, tak adanya rambu lalu lintas membuat kemacetan di Simpang Bomang semakin krodit.

“Sebelumnya tidak separah sekarang, karena mungkin jalur Simpang Bomang belum bisa dilewati sebelumnya. Tapi saat ini sudah ramai makanya semakin padat,” katanya. (abi)

Editor : Yosep

Berita Lainnya