25 radar bogor

Majukan Olahraga Tenis Meja, PTM Jatayu Fokus Pembinaan Calon Atlet

Tenis Meja
PTM Jatayu bertekad melakukan pembinaan atlet tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor.
Tenis Meja
PTM Jatayu bertekad melakukan pembinaan atlet tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor.

BOGOR—RADAR BOGOR, Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Jatayu bertekad melakukan pembinaan atlet tenis meja. Hal ini seiring meningkatkan animo masyarakat khususnya anak-anak dan orangtua untuk belajar dan berlatih olahraga ini.

Baca Juga : Wartawan Radar Bogor Lolos Seleksi Porwarnas Cabor Tenis Meja

‘’Kami ingin memajukan olahraga tenis meja di Kota Bogor. Ke depan atlet-atlet binaan dari PTM Jatayu bisa mengharumkan Bogor Raya (kota dan kabupaten,red),’’ kata Manager PTM Jayatu, Ardan, saat peresmiaan penggunaan Gedung Olahraga (GOR) mini PTM Jatayu di Gg. Pahlawan, RT 01/RW 07, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sereal, Minggu (30/1/2021).

Sekadar diketahui, PTM Jatayu ini merupakan perkumpulan tenis meja tertua di Kota Bogor. Saat ini anggota PTM Jatayu didominasi bapak-bapak penghobi tenis meja dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Menurut Ardan, pembinaan atlet pemula tenis meja di PTM Jatayu ini mulai Februari 2022. Saat ini pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana agar tujuan dari pembinaan bisa berhasil, termasuk pola-pola latihan dan keterlibatan dalam sebuah kejuaraan.

“Sehingga nanti dapat lahir atlet berpresatasi yang bisa mengharumkan nama Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua 1 PTMSI Kota Bogor Untung Bachtiar menyambut baik rencana PTM Jatayu melakukan pembinaan pada anak-anak dan atlet tenis meja, baik dari kota maupun kabupaten Bogor.

Terlebih saat ini Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor krisis pemain terbaik untuk pekan olahraga daerah (Porda) atau sekarang Porprov Jabar.

‘’Semoga dari PTM Jatayu ini lahir atlet-atlet tenis meja professional. Jadi kita tidak membeli atlet dari luar lagi, tapi lebih keren lagi Kota Bogor bisa ‘mengekspor’ atlet tenis meja untuk daerah lain,’’ kata Untung. (unt)

Editor : Yosep