25 radar bogor

Kesiapan Sekolah Laksanakan PTM 100 Persen Perlu Dievaluasi

ilustrasi PTM
ilustrasi PTM

RADAR BOGOR, Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menilai inisiatif pemerintah untuk segera membuka sekolah di masa pandemi Covid-19 perlu diapresiasi. Namun, dari sisi persiapan pembukaan sekolah masih perlu dievaluasi.

Misalnya yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat. Tidak semua sekolah memiliki fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Baca juga: Beda Lagi, Pemkot Minta Pembelajaran Tatap Muka Semua Tingkatan Disetop!!!

“Kami anggap masih ada beberapa bagian yang belum terlengkapi. Salah satunya terkait fasilitas serta sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran,” ungkap dia dalam keterangannya, Senin (31/1).

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada para pemangku kepentingan, khususnya di Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan masukan kepada Komisi X DPR RI untuk segera ditindaklanjuti. Ditegaskan olehnya bahwa pihaknya terus memprioritaskan perbaikan pendidikan.

“Semoga komunikasi ini tidak hanya berjalan saat Komisi X melakukan kunjungan kerja saja. Tetapi bisa melalui email, surat menyurat ataupun sarana media lainnya, sehingga komunikasi tidak terhenti, dan kami selalu bisa menindaklanjuti apa kebutuhan-kebutuhan Kabupaten Bandung Barat secara bertahap,” komitmen Ferdi.

Lebih lanjut legislator dapil Jawa Barat XI itu mengatakan, melalui berbagai kebijakan dan program yang telah dilakukan, pemerintah dirasa perlu meningkatkan pengawasannya pada pelaksanaan PTM ini.

“Pemerintah harus terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran serta memastikan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan,” pungkasnya. (jawapos)