25 radar bogor

Tingkatkan Sinergitas, GP Anshor Sowan Ke Ade Yasin

GP Anshor
Pengurus GP Anshor Kabupaten Bogor kunjungi Bupati Bogor, Ade Yasin di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (27/1/2022)
GP Anshor
Pengurus GP Anshor Kabupaten Bogor kunjungi Bupati Bogor, Ade Yasin di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (27/1/2022)

CIBINONG – RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin menerima audiensi GP Anshor di Ruang Kerja Bupati Bogor, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga : Wujudkan Kabupaten Bogor Ramah Disabilitas, Ade Yasin; Pembangunan Sekolah Inklusif di 40 Kecamatan

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemkab Bogor dan GP Anshor, serta sharing terkait kepengurusan GP Anshor Kabupaten Bogor yang saat ini memasuki tahun kedua.

Ade Yasin mengapresiasi organisasi GP Anshor yang ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun masyarakat.

Ia juga apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara GP Ansor Kabupaten Bogor dengan Polres Bogor dalam membantu kelancaran lalu lintas saat Tahun Baru dan Natal tahun 2021 lalu.

“GP Ansor juga bisa membantu Pemerintah Daerah salah satunya dengan menyukseskan program vaksinasi saat ini. Kolaborasi ini sangat penting, karena merupakan kunci suksesnya berbagai target program Pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap Ade Yasin.

Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor Kabupaten Bogor, Dhamiry A Ghazaly mengungkapkan, berbagai kegiatan GP Anshor selama tahun 2020 cukup dibatasi karena pandemi Covid-19.

Namun pada tahun 2021, kegiatan GP Anshor sudah berjalan namun dengan Protokol Kesehatan yang ketat, salah satunya rutin memberikan pelatihan kaderisasi kepada para anggota serta turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Di GP Anshor ada Basada (Banser Husada) untuk kesehatan, LBH Anshor, Balantas (Banser Lalu Lintas), dan Bagana (Banser Tanggap Bencana), banyak program yang bisa disinergikan Pemkab Bogor dan GP Ansor,” tandasnya.(cok)