Beranda Pendidikan Career Day, Chit Chat Alumni dengan Siswa SMAN 2 Kota Bogor Soal...

Career Day, Chit Chat Alumni dengan Siswa SMAN 2 Kota Bogor Soal Dunia Perkuliahan

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Almuni (Iluni) SMAN 2 Bogor sukses menghelat Career Day ke-4 tahun 2022 secara virtual, yang dilaksanakan pada Selasa, (25/1/2022).

Kegiatan hasil kolaborasi Iluni Smanda dengan SMAN 2 Bogor ini, fasilitasi siswa untuk mendapatkan informasi selengkap mungkin terkait perencanaan kuliah.

Baca juga: Kembali Ukir Prestasi, Peserta Didik SMAN 2 Cibinong Juara Dunia WISPO 2021

unb universitas nusa bangsa bogor

Ketua Iluni Smanda Bogor Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto mengatakan, Career Day merupakan program rutin tahunan yang dikuti oleh siswa kelas X, XI, XII.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan secara virtual,” kata Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto dalam sambutanya.

Sebagai salah satu program bidang sosial dan rohani Iluni Smanda Bogor, narasumber (narsum) yang hadir adalah alumni Smanda dari berbagai angkatan dengan total 35 narasumber dari 15 profesi yang berbeda.

Para alumni ini akan memaparkan pengalaman profesinya kepada siswa yang mengikuti career day secara daring.

Irjen Pol (purn) Pudji mengatakan, melihat tingginya antusias penyelenggaraan Career Day tahun 2022, dirinya mengaku bangga karena ia menilai pelaksanaannya semakin baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Kegiatan career day ini merupakan kegiatan unggulan sekolah, seperti yang diungkapkan oleh kepsek SMA2,” katanya.

Pria yang kini menjabat sebagai Komisioner Kompolnas tersebut menyebut, kegiatan career day sekaligus menjadi ajang silaturahmi baik Iluni, senior, maupun orang tua siswa.

“(Career day) menjadi pencerahan para siswa untuk memantabkan pilihanya untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, mau kemana, menjadi apa? Itulah gunanya melaksanakan career day, sebagai pencerahan,” paparnya.

Lebih lanjut Pudji menjelaskan, acara Career Day diharapkan dapat membuka wawasan para siswa, sebagai bekal dalam memilih jurusan dan dalam proses pengembangan diri di kemudian hari.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, setidaknya memberikan memotivsi, dan berbagi keberhasilan, agar ke depan siswa yang kini mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 dapat lebih baik lagi.

Dirinya berharap, kegiatan career day dapat bermanfaat kepada siswa, untuk memberikan gambaran masa depan mereka.

“Kalau ada yang tidak ikut, karena ada sesuatu mohon disampaikan sehingga acara ini bermanfaat tidak sekedar seremonial,” harapnya.(ded)