25 radar bogor

BSI Kampus PSDKU Kota Bogor Gelar Uji Kompetensi, Hasilkan Lulusan Berdaya Saing

Uji Kompetensi
Uji kompetensi programmer program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor yang digelar BSI Kampus PSDKU Kota Bogor.
Uji Kompetensi
Uji kompetensi programmer program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor yang digelar BSI Kampus PSDKU Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus PSDKU Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi programmer program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor.

Baca Juga : Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menghasilkan lulusan yang mampu berdaya saing dan mendukung salah satu profil lulusan program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor yaitu menjadi seorang programmer.

Kegiatan uji kompetensi diikuti sebanyak 83 mahasiswa semester 5 (lima) program studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua) hari. Serangkaian kegiatan dari uji kompetensi adalah pemberkasan, wawancara, tes tertulis, dan praktikum.

Peserta uji kompetensi terlebih dahulu melakukan verifikasi dokumen melalui lsp.bsi.ac.id dengan menyiapkan Ijazah terakhir, Foto, KTP/Paspor, Kartu Hasil Studi(KHS), dan sertifikat dalam bentuk file format pdf.

Uji kompetensi programmer dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI dengan asesor Sri Wasiyanti, M.Kom, Fuad Nur Hasan, M.Kom, Eni Irfiani, M.Kom, Sunarti,M.Kom, Nining Suryani,M.Kom, Ishak Kholil,M.Kom, Priatno,M.Kom, Dewi Ayu Nur Wulandari,M.Kom, Lila Dini Utami, M.Kom dan Dinda Ayu Mutia, M.Kom .

Uji kompetensi ini dapat juga untuk mengukur pengetahuan dan kemampuan mahasiswa dalam membuat dan menciptakan sebuah perangkat lunak menggunakan Bahasa pemrograman. Dengan mengikuti uji kompetensi lulusan akan mendapat pengakuan dari dunia industri saat sudah terjun didunia kerja.

Uji kompetensi ini jika peserta dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sertifikat yang didapatkan diakui secara nasional dan ini sebagai bukti tertulis kemampuan dari seorang mahasiswa di bidang programmer sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan yang diselenggarankan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI dapat memberikan kemudahan bagi calon lulusan Universitas BSI dalam memperoleh pekerjaan di dunia industri.

Dengan berbekal sertifikat kompetensi lulusan akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya, dan mampu mengaplikasinya ilmunya dimasyarakat. (*)