25 radar bogor

Ben & Jody Datangkan Tim Ahli, Syuting Gunakan Senjata Asli

JAKARTA – RADAR BOGOR, Film Ben & Jody ternyata menggunakan senjata api asli selama syuting. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek audio visual secara real kepada penonton.

Baca Juga : Karakter Arini Lekat Dengan Della Dartyan

Ketika menonton film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto itu, penggunaan senjata asli dengan efek ledak hebat juga diyakini dapat memberikan pengaruh kepada pemain untuk semakin masuk ke dalam katakter yang dimainkan.

Karena menggunakan senjata asli, proses syuting film Ben & Jody yang dilakukan di salah satu hutan di daerah Jawa Barat itu otomatis menerapkan standar protokol keamanan secara ketat. Tim produksi film ini sampai menggunakan jasa tim ahli khusus bidang persenjataan untuk mengamankan adegan tembak-tembakan.

“Perihal tembak-tembakan, selain memang fokus di adegan aksinya, kami juga fokus pada aspek keamanannya. Saya dan tim produksi mempunyai vendor sendiri untuk mengamankan senjata api yang digunakan dari awal hingga akhir syuting,” kata Cristian Imanuell selaku produser Ben & Jody dalam keterangannya pada Rabu (26/1).

Proses syuting film ini menerapkan aturan ketat sepanjang proses syuting berlangsung. Jarak tembakan dengan sejumlah pemain pun diatur sedemikian rupa untuk memastikan keselamatan selama proses syuting berlangsung. “Semua harus tetap dalam kendali saya sebagai produser,” lanjut Cris.

Film Ben & Jody, bagi Cristian Imanuell, termasuk film dengan paket lengkap. “Film ini kayak full course dinner buat action. Kalau ditanya apa saja menu full course-nya, saya bisa bilang semuanya ada. Mulai dari drama, berantem, tembak-tembakan, hingga car chase,” tandas Cris.

Diketahui, film Ben & Jody dikembangkan dari film Filosofi Kopi hasil adaptasi dari novel karya Dee Lestari dengan judul sama. Namun berbeda dari dua film sebelumnya, film ini tidak mendasarkan jalannya cerita pada cerita novel.

Ia hanya mengambil IP (intellectual property) dari Filosofi Kopi dengan mengusung cerita sendiri, berdiri sendiri, dan melakukan lombatan jauh ke genre film action. Film Ben & Jody akan mulai tayang di seluruh bioskop tanah air mulai besok, 27 Januari 2022. (jpg)