Beranda Bogor Raya 183 Terkonfirmasi Positif, Bogor Waspada Gelombang 3 Covid-19

183 Terkonfirmasi Positif, Bogor Waspada Gelombang 3 Covid-19

ilustrasi-covid-19
ilustrasi-covid-19

CIBINONG – RADAR BOGOR, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor merilis jumlah kasus warga positif Covid-19 per 25 Januari 2022.

Terjadi penambahan kasus cukup tinggi yakni 183 orang terkonfirmasi positif. Dari 183 kasus, 131 di antaranya warga Kabupaten Bogor yang berdomisili di luar Kabupagen Bogor. Sementara 52 lainnya berdomisili di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Agar Pemulihan Ekonomi Dirasakan Masyarakat, Menko Airlangga Harapkan Sinergi Seluruh Pihak

unb universitas nusa bangsa bogor

Dari total keseluruhan pasien positif, tercatat sebanyak 642 orang dengan 8 kasus sembuh. Sementara masih nihil kasus pasien terkonfirmasi meninggal dunia.

Kasus penambahan positif terbanyak terjadi di Kecamatan Cibinong dengan total 19 kasus. Disusul Kecamatan Gunung Putri dengan total 26 kasus dan 19 kasus di Bojonggede. Sementara kasus positif lainnya tersebar hampir di seluruh kecamatan.

Bupati Bogor, Ade Yasin menginstruksikan untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 kecamatan hingga di tingkat RT/RW.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi gelombang ke-tiga wabah Covid-19 yang diprediksi terjadi di bulan Februari 2022.

“Jangan sampai terulang seperti gelombang kedua Juli tahun lalu yang begitu cukup merepotkan dan sangat menyita waktu dan tenaga,” ungkapnya usai rapat koordinasi bersama seluruh Satgas Covid-19 kecamatan, (20/1).

Dirinya berharap, dengan tercapainya pelaksanaan vaksinasi sesuai target, dikejar dengan vaksinasi anak dan vaksin booster, gelombang ke-tiga ini dapat ditangani dengan baik.

“Tapi tetap kita siapkan, rumah sakit kita siapkan, baik swasta maupun negeri, Ruang Isolasi Terpusat (Isoter) kita siapkan, bahkan kami sarankan di kecamatan harus menyediakan isoter,” tandasnya.(cok)