25 radar bogor

UPT Pengelolaan Sampah Ciawi Kerahkan Tiga Armada Baru Di Kawasan Puncak

UPT Pengelolaan Sampah Ciawi Kerahkan Tiga Armada Baru Di Kawasan Puncak
UPT Pengelolaan Sampah Ciawi Kerahkan Tiga Armada Baru Di Kawasan Puncak

CIAWI-RADRA BOGOR, Tiga armada baru menjadi pendukung operasional penanganan sampah di wilayah UPT Pengelolaan Sampah III Ciawi.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi Rudi Andryanto memaparkan, armada baru yang sudah ada beberapa hari ini turut mengganti armada lama UPT yang sudah tidak layak dioperasionalkan.

Baca juga: Enam Siswa SDN Ciawi 2 Gagal Vaksin, Ini Penyebabnya

“Ya, kita dapat armada Vider 2 Konvektor 1. Ini armada pengadaan tahun 2021 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,” ujar Rudi saat dihubungi Radar Bogor Selasa (25/1/2022).

Rudi memaparkan, Armada tersebut, nantinya akan dioperasikan sesuai wilayah penanganan untuk bisa memaksimalkan tugas penanganan sampah

“Semoga bisa maksimal. Karena kubiknya juga lumayan besar. Vider itu muatannya 3,5 kubik. Sementara yang Konvektor 12 kubik. Jadi, lebih banyak kubiknya. Kelebihannya pun tertutup beda dengan yang konvensional dumbtruk yang menghasilkan bau,”paparnya.

Meski demikian, Rudi memaparkan, armada ini akan di operasikan di kawasan Puncak sebagai kawasan wisata.

“Ya kita akan coba operasionalkan di kawasan Puncak, Karena kan ini kendaraanya cukup mudah-mudahan bisa menangani sampah lebih maksimal lagi,” tukasnya. (all)