25 radar bogor

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Gunung Putri Adakan Beragam Kegiatan

Dalam ranga memperingati bulan K3 Nasional 2022, PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri melaksanakan apel bendera, Selasa 25 Januari 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam ranga memperingati bulan K3 Nasional 2022, PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri melaksanakan apel bendera, Selasa 25 Januari 2022. Sub tema yang diusung PLN tahun ini adalah Penguatan Budaya K3 pada setiap proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan Zero Accident di Era Digitalisasi. Pelaksanaan bulan K3 berpedoman pada Keputusan Menteri Nomor 202 Tahun 2021.

Apel siaga dikuti seluruh pegawai PLN UP3 dan tiga unit layanan, yakni ULP Cileungsi, ULP Citeureup dan ULP Jonggol serta mitra kerja. Kegiatan ini dipimpin langsung Manager PLN UP3 Gunung Putri, Dini Sulistyawati.

Dalam sambutannya pada apel bendera tersebut, Dini Sulistyawati mengatakan menjamin keselamatan pekerja dalam menjalankan pekerjaannya melalui perlindungan K3 dengan melakukan upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya di lingkungan tempat kerja. “Untuk menciptakan kondisi lingkungan kerja yang aman dan sehat, sehingga proses bisnis berjalan lancar merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan,” terangnya.

Untuk itu, sambungnya, pelaksanaan K3 bukan hanya menjadi tanggung jawab perseorangan, tetapi semua pihak. Semua berperan aktif sesuai fungsi dan kewenangannya untuk melakukan upaya K3 secara terus-menurus dan bersinergi. Jadikan K3 sebagai budaya kerja, sehingga dapat mencegah kecelakaan kerja untuk pencapaian Zero Accident.

Guna mensukseskan bulan K3 tahun ini, UP3 Gunung Putri mengadakan beragam kegiatan, yakni apel bendera dan penandatangan komitmen K3, pemasangan spanduk, standing banner K3 di semua unit layanan, Safety Campaign ke seluruh mitra kerja dan masyarakat, cerdas cermat untuk pegawai, senam sehat, dan pelaksanaan kampus akademi mitra kerja pelayanan teknik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pegawai dan mitra kerja di lingkungannya untuk tetap menggelorakan semangat K3 di lingkungan kerja serta meningkatkan pemahaman masyarakat terkait K3 khususnya di bidang ketenagalistrikan.

Semua kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena walaupun situasi pandemi sudah mulai melandai dan dapat dikendalikan, namun perlu menyikapinya dengan hati-hati.

“Dalam mewaspadai kondisi cuaca dengan curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini, PLN bersiap siaga melakukan respon dan recovery secepatnya dengan tetap mengutamakan keselamatan baik pekerja maupun masyarakat,” ujar Pejabat Pelaksana K3L di PLN UP3 Gunung Putri, Hanggoro Dony.

Untuk itu, terangnya, masyarakat diimbau agar segera menghubungi PLN bila terdapat hal-hal yang membahayakan keselamatan melalui PLN Mobile, PLN 123 atau menghubungi Kantor PLN terdekat.(*)