25 radar bogor

Musrenbang, Pemcam Cisarua Prioritaskan Puskesmas Cibulan hingga Penataan PKL dan Banjir

Musrenbang, Pemcam Cisarua Prioritaskan Puskesmas Cibulan hingga Penataan PKL dan Banjir
Musrenbang, Pemcam Cisarua Prioritaskan Puskesmas Cibulan hingga Penataan PKL dan Banjir

CISARUA-RADAR BOGOR, Pengadaan lahan untuk Puskesmas Cibulan menjadi skala prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cisarua, Selasa (25/1/2022) di Hotel Green Feak.

Camat Cisarua, Ivan Pramudia memaparkan, dalam Musrenbang ini, pengadaan lahan untuk Puskesmas Cibulan masih terus diperjuangkan.

Baca juga: Wisata Berkuda di The Ranch Puncak Cisarua

Tujuanya agar Puskesmas Cibulan sebagai sarana kesehatan masyarakat bisa lebih representatif dibanding yang ada sekarang.

“Jadi yang sekarang itu sangat tidak ideal, selain kecil, untuk parkir kendaraan roda dua saja sulit. Sehingga kita rencanakan untuk relokasi,” kata Ivan kepada Radar Bogor, Selasa (25/1/2022).

Adapun pengajuan kali ini untuk bisa direalisasikan tahun 2023 dengan tetap mengacu pada Permenkes yang baru dimana lahan Puskesmas minimal harus memiliki luas 2.000 meter persegi.

“Kalau di Cisarua sendiri kan lahan cukup mahal jadi tetap kita akan masukan di RKPD nya Dinas Kesehatan,” bebernya.

Selain itu, penataan revitalisasi tambahan Pasar Cisarua juga menjadi pembahasan di Musrenbang kecamatan Cisarua. Khususnya soal pedagang-pedagang yang ada di bantaran sungai.

“Ini harus diakomodirnya juga, karena kebanyakan pedagang itu kan pada punya kios di dalam, kita minta dorong lagi kedalam,” tuturnya.

Lalu, soal penanggulangam banjir di areal sodetan Pasar Cisarua. Dimana itu menjadi fokus kedepanya.

“Iya itu, soal banjir ke warga Pasanggrahan juga menjadi fokus kami kedepan, kita selesaikan pelan-pelan semuanya,” tukasnya. (all)