25 radar bogor

Gaga Muhammad Ajukan Banding Terkait Vonisnya 4.5 Tahun Penjara

JAKARTA – RADAR BOGOR, Gaga Muhammad ajukan banding atas vonis 4,5 tahun penjara dalam kasus tindak pidana kelalaian berkendara yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh.

Kasus Gaga Muhammad ini, Kepala Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan, keputusan pengajuan banding itu disampaikan langsung oleh tim kuasa hukum Gaga Muhammad. “Banding. Terdakwa melalui PH (penasihat hukum)-nya sudah menyatakan banding per hari ini,” kata Alex Adam Faisal di Jakarta, Senin.

Baca Juga : Gaga Divonis 4 Tahun 6 Bulan, Begini Pembelaan Pengacara

Alex menambahkan, pihak Gaga Muhammad dalam pokok pengajuan banding itu tidak menerima putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim). “Mereka (Gaga dan penasihat hukum) mengajukan memori banding yang pada pokoknya tidak menerima putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” ujar Alex.

Sebelumnya, Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara dalam sidang putusan yang digelar pada Rabu (19/1). Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memvonis bersalah kepada Gaga dalam perkara tindak pidana kelalaian berkendara yang mengakibatkan Laura Anna menderita kelumpuhan.

Dalam persidangan, dia dinyatakan terbukti melanggar Pasal 310 ayat 3 Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena mengemudikan mobil dalam pengaruh alkohol. “Menjatuhkan pidana penjara kepada Gaung Sabda Alam Muhammad pidana hukuman penjara empat tahun enam bulan dan denda Rp10 juta rupiah,” kata Lingga Setiawan selaku Ketua Majelis Hakim saat membacakan putusan.

Gaga dan tim penasihat hukum baru secara resmi mengajukan banding karena pada sidang putusan Rabu (19/1) masih menyatakan pikir-pikir sebelum mengambil langkah hukum. Lantaran Gaga mengajukan banding, perkara kelalaian berkendara yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh tersebut akan bergulir di tingkat Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. (jpg)