25 radar bogor

Ending Layangan Putus, Reza Jelaskan Makna Pentingnya

JAKARTA – RADAR BOGOR, Serial Layangan Putus tamat pada Sabtu pekan lalu. Tak seperti harapan para penonton, serial yang ramai diperbincangkan ini berakhir dengan akhir yang tak baik.

Dalam episode Layangan Putus ini, dikisahkan bahwa Aris tetap tidak meminta maaf kepada Kinan, istrinya, atas perselingkuhan yang ia lakukan bersama Lydia. Alih-alih kembali ke pelukan Kinan yang merupakan istri sahnya, Aris justru  memilih untuk bercerai dengannya dan tetap menjalankan cinta terlarangnya dengan Lydia.

Sutradara Minta Maaf,Layangan Putus Memasuki Episode Akhir

Mengomentari akhir cerita Layangan Putus yang tayang di WeTV ini tidak happy ending, Reza Rahadian selaku pemeran Aris menuturkan bahwa ada pesan penting di baliknya. Ia menuturkan, ending Layangan Putus memiliki semangat women empowerment, di mana Kinan yang bercerai dari Aris tidak melulu harus terpuruk. Sebaliknya, ia harus bangkit menemukan kebahagiaannya kembali dengan bertolak pada diri sendiri.

“Kita tidak menciptakan ending seolah- olah semuanya baik-baik saja. Kita memberikan kesempatan bagi Kinan memilih nasibnya sendiri,” kata Reza, belum lama ini.

Mengenai karakter Aris yang ia perankan, Reza Rahadian mengakui bahwa Aris termasuk orang yang susah sekali meminta maaf, sekalipun bukti-bukti perselingkuhannya sudah terpampang nyata. Ketimbang minta maaf, Aris justru menyerang balik Kinan hanya untuk menyembunyikan noktah hitam pada dirinya.

“Dia berusaha membenarkan apa yang dilakukan atas nama cinta. Ego yang terlalu besar dan tetap ingin mempertahankan martabatnya sebagai seorang suami dan laki-laki. Sehingga kata maaf sulit sekali terucap,” jelas Reza. (jpg)