25 radar bogor

Chelsea Bikin Tottenham Era Conte Derita Kekalahan Perdana

Chelsea
Selebrasi pemain Chelsea Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.
Chelsea
Selebrasi pemain Chelsea Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

LONDON-Chelsea paksa Tottenham Hotspur derita kekalahan perdana di Liga Inggris sejak era kepelatihan Antonio Conte.

Baca Juga : Ditahan Imbang Juventus, AC Milan Tergusur ke Peringkat Tiga

Chelsea menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (23/1) waktu setempat (Senin WIB).

Hakim Ziyech dan Thiago Silva menjadi pencetak gol yang membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 47 poin dan menjaga asa kecil untuk mengejar jarak dari pemuncak klasemen Manchester City yang kini tersisa sepuluh poin.

Tottenham yang harus merelakan catatan nirkalah sembilan laga beruntun mereka, tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 36 poin. Mereka dilompati Manchester United sehari yang lalu.

Sebagai pencetak gol pertama Chelsea, Hakim Ziyech dipuji khusus sang manajer, Thomas Tuchel.

“Mungkin itu permainan terbaiknya, itu adalah permainan yang sangat bagus secara keseluruhan,” kata Tuchel di BBC Sport.

“Dia mengambil risiko di mana itu mungkin, dia bermain aman ketika itu mungkin untuk aman. Itu mungkin posisi terbaik untuknya. Dia biasanya tidak memiliki posisi ini, tetapi itu memberinya ruang dan serangannya brilian,” lanjut Tuchel.

Hakim Ziyech kepada Match of the Day juga senang dengan performa dan golnya. “Saya menginginkannya di sudut atas tetapi selalu menjadi pertanyaan apakah itu masuk! Perasaan permainan ini luar biasa bagi kami,” katanya.

“Saya menikmatinya, itu adalah permainan yang bagus dari kami, menciptakan banyak peluang, memainkan sepak bola yang bagus dan menempatkan semua orang dalam kekuatan mereka,” lanjutnya.

Bagi Ziyech, hasil ini bagus bagi Chelsea sebelum mereka berlibur. “Anda selalu ingin memiliki permainan yang bagus, terutama sekarang ketika kami memiliki beberapa hari libur. Selalu bagus untuk menang sebelum itu,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Spurs Antonio Conte di Sky Sports sementara itu sangat kecewa. “Saya tidak suka kalah dan kekalahan selalu sulit bagi saya, tetapi saya pikir memiliki sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan itu penting,” tegasnya.

Ia mengakui bahwa ada perbedaan level Spurs dengan Chelsea. “Pada saat ini, kesenjangan dengan tim lain seperti Chelsea benar-benar merupakan celah penting, tim skuat, dan permainannya. Tapi saya bangga dengan upaya ini. Kami mencoba melakukan segalanya tetapi terkadang itu tidak cukup, terutama melawan tim seperti ini,” kuncinya. (jpg/amr)