25 radar bogor

Waspada, Prakiraan Cuaca: Bogor Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang Hari

Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Minggu (23/1/2022) cuaca beberapa wilayah di Jawa Barat pagi hari diprediksikan cerah berawan.

Baca juga: Pasca Gempa Banten, BMKG Peringatkan Potensi Gempa Megathrust M 8,7

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

Cuaca malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor.

Sementara cuaca dini hari berpotensi berawan. Berpotensi hujan ringan di Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Karawang dan Kab Indramayu.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 – 32°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 30°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga sore dan malam hari di Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab dan Kota Cirebon.

Editor : Rany
Sumber : BMKG