25 radar bogor

Training Camp di Jungleland, Kawanlari Perdalam Teknik Berlari

Training Camp di Jungleland, Kawanlari Perdalam Teknik Berlari
Training Camp di Jungleland, Kawanlari Perdalam Teknik Berlari

BOGOR-RADAR BOGOR, Teknik berlari tidak semudah yang dipikirkan orang awam. Perlu pemahaman teknik yang baik agar manfaat dari olahraga tersebut bisa benar-benar dirasakan pelari. Untuk itulah, komunitas KawanLari menggelar training camp di JungleLand Sentul, Sabtu (22/1).

Puluhan anggota komunitas pecinta olahraga lari itu berkumpul untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang berlari.

Baca juga: Vakum Selama 1,5 Tahun Jungleland Beroperasi Kembali

Ketua KawanLari Bogor, Abdul Muin, menjelaskan, komunitasnya selalu aktif dalam setiap event maupun kompetisi olahraga lari. Training camp menjadi salah satu program KawanLari Bogor yang diselenggarakan setiap Sabtu pagi.

“Biasanya training camp dilakukan di pedestarian Kebun Raya Bogor. Namun, hari ini (Sabtu) kita sengaja laksanakan di Jungleland Sentul,” ungkapnya.

Training camp itu dipandu langsung oleh Coach Herliyantoarbi Natakusuma. Dimulai drngan pemberian metode cara berlari yang benar, running drill, hingga lari bersama.

“Setiap anggota atau siapa pun yang mengikuti training camp diharapkan dapat memahami teknik berlari dengan benar dan menerima manfaat yang baik dari hasil berlari itu,” paparnya lagi.

Para anggota Kawan Lari juga bakal mampu meningkatkan kemampuan diri. Hal itu agar mereka siap berkontribusi dalam setiap event lari dengan sportif dan berkualitas.

Selain program Training Camp, Kawanlari Bogor memiliki program rutin lainnya yaitu Relabang (Rebo Lari Bareng) dan Migoereng (Minggoe Lari Bareng).

“Semua program Kawanlari Bogor dapat diikuti oleh siapapun untuk meraih manfaat kesehatan yang lebih baik bagi tubuh,” pungkas Abdul Muin. (mam)